Keluarga Karyawan PetroChina Senang Dapat Pengetahuan Soal Penyakit Jantung

Haryati

INFOJAMBI.COM — Penyuluhan seputar penyakit jantung koroner bagi karyawan PetroChina International Jabung Ltd dan keluarganya, mendapat apresiasi yang tinggi dari keluarga karyawan PetroChina.

Ilmu tentang bahaya dan pencegahan penyakit jantung koroner itu dinilai sangat bermanfaat. Apalagi wawasan mengenai penyakit jantung ini yang sengaja didatangkan oleh PetroChina itu adalah pakar jantung.

Dokter Didi Kurniadhi Sp.PD KKV FINASIM FICA, adalah dokter sepesialis penyakit dalam dan subspesialis konsultan kardiologi dan vaskular. Ilmu ini didapat Dokter Didi di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI).

Dokter Didi juga memiliki keahlian menangani berbagai penyakit jantung dan pembuluh darah. Didi yang bekerja di Omni Hospital Cardiovaskuler Centre juga ahli revaskularisasi untuk membuka pembuluh darah yang tersumbat kembali normal.


Menurut Dokter Didi, penyakit jantung koroner saat ini menjadi “pembunuh” nomor satu di dunia dan Indonesia. Penyakit ini menyerang semua usia, muda maupun tua, meskipun resiko terbesar ada pada usia tua.

Dokter Didi menegaskan, masyarakat Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi, khususnya di lingkungan PetroChina, penting sekali menyadari untuk melakukan deteksi dini dan pola hidup sehat sedini mungkin agar terhindar dari penyakit jantung koroner.

Caranya, kata Dokter Didi, menjaga pola makan, pola pekerjaan dan olahraga yang teratur serta Medhical Check Up (MCU). Penyakit ini sering kali timbul secara silent dan tidak bergejala.

Haryati, isteri salah seorang karyawan PetroChina, mengaku mendapat banyak tambahan pengetahuan tentang penyakit jantung koroner.

Menurut Haryati, kegiatan Family Health Talk yang digelar PetroChina, Sabtu pekan lalu itu membuat para isteri dan anak-anak karyawan PetroChina mengetahui bahaya penyakit jantung koroner.

“Dengan adanya pengetahun ini, saya bisa mengingatkan suami saya agar menjaga pola makan dan pola bekerjanya, agar terhindar dari penyakit jantung, terutama jantung koroner,” ujar Haryati.

Isteri dari Paul Manik, karyawan PetroChina yang bertugas di bagian accounting ini berharap kegiatan seperti ini sering-sering diadakan. Untuk kedepannya mungkin dengan tema jenis penyakit lainnya. (Doddi Irawan — Jambi)

 

Kategori Petrochina

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.