Keluyuran Jam Kerja, Puluhan ASN Bungo Terjaring Razia

Laporan Adi Lubis

ASN terjaring razia (foto : adi)

INFOJAMBI.COM — Razia terus dilakukan aparat Satpol PP Kabupaten Bungo, guna menertibkan para Aparatur Sipil Negara (ASN). Pasalnya, hingga kini masih banyak ASN di Bungo keluyuran saat jam kerja.

Dalam razia Jumat (16/3/2018), sejumlah ASN lagi-lagi terjaring razia. Mereka tidak bisa menunjukkan surat tugas ketika berada di luar lingkungan kantornya.

Pantauan INFOJAMBI.COM, puluhan ASN berlarian, bahkan ada yang bersembunyi sewaktu anggota Satpol PP memergoki mereka. Hasilnya puluhan ASN terciduk.

Ikhwan Syam, Kepala Seksi Tramtib Satpol PP Bungo, menyatakan bahwa razia ini rutin dilaksanakan. Ini sejalan dengan kebijakan Bupati Bungo yang ingin meningkatkan disiplin ASN di daerahnya.

“Kita rutin melakukan kegiatan ini, guna meningkatkan kedisiplinan ASN. Mereka yang terjaring razia akan dilaporkan ke atasan masing-masing melalui surat resmi,” kata Ikhwan.

Ikhwan menegaskan, dengan surat resmi itu diharapkan para kepala OPD tahu kelakuan stafnya. Diharapkan ada tindakan tegas agar para ASN mematuhi aturan, diantaranya tidak keluyuran saat jam kerja. (IJ-2)

 

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.