Kemarau Panjang, Pemkab Gelar Salat Istisqa

PENULIS : RADEN SOERHOER
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Musim kemarau saat ini membuat seluruh ladang menjadi kering dan tandus. Banyak warga yang sudah merasakan kekeringan akibat tidak ada turun hujan. Agar doa diterima Allah SWT, Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar Salat Istisqa yakni ibadah yang dilakukan umat muslim untuk meminta turunnya hujan. Sholat tersebut digelar di Halaman Kantor Bupati Batanghari pada Jum’at (23/8/2019).

Bupati Batanghari, Ir.H.Syahirsah,Sy menghadiri Salat Istisqa ini dan turut hadir Para Forkopimda, Para Kepala OPD, dan ratusan masyarakat dari berbagai kalangan juga ikut melaksanakan Salat Istisqa.

Ustad Abdurrahman Al-Hafiz Menjadi Imam Salat Istisqa yang digelar Pemkab Batanghari, dan Ustad Parlindungan Hasibuan menyampaikan Khotbah seusai Salat dilaksanakan.

Dalam khotbahnya Ustad Parlindungan Hasibuan berpesan agar kita semua senantiasa menjauhkan segala perbuatan maksiat, dan membuang sifat dendam, serta terus jalin silaturrahmi sesama umat muslim.

Bupati Batanghari, Ir.H.Syahirsah,Sy dalam wawancara juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Batang Hari, agar kita semua bersama-sama bertobat kepada Allah SWT, saling memaafkan dan bersilaturrahmi.

“Saya mengajak semua masyarakat Kabupaten Batanghari untuk sama-sama kita bertobat dan meminta pertolongan Allah atas semua musibah yang terjadi,” kata Bupati.***

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.