Kemas Alfarabi Apresiasi Kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi

Penulis : Tim Liputan | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Anggota DPRD Provinsi Jambi, Kemas Alfarabi, mengapresiasi kinerja Gubernur Jambi, Al Haris, terkait adanya rencana pembebasan lahan dan pembangunan jembatan Sungai Rambut, Berbak, Tanjung Jabung Timur.

Apresiasi itu disampaikan Kemas Alfarabi, seusai mendengar tanggapan dan jawaban Gubernur Jambi terhadap pandangan umum fraksi atas ranperda RPJMD Provinsi Jambi 2021, Jumat (8/10/2021).

Jawaban Gubernur juga mendapat sambutan positif, sehubungan dengan realisasi pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung sebagai pelabuhan internasional.

Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Jambi ini menilai, pembangunan Jambi akan lambat, jika tidak ditunjang dengan paket investasi yang ditawarkan kepada investor.

“Jambi memiliki potensi daerah, termasuk keberadaan kawasan industri untuk kesejahteraan masyarakat Jambi hingga ke pelosok-pelosok daerah,” katanya.

Selanjutnya, persoalan pembangunan jembatan Sungai Rambut sepanjang 617 meter dengan estimasi pendanaan 200 miliar rupiah, harus menjadi perhatian pemerintah pusat.

“Ini proyek strategis. Pelabuhan itu berskala internasional untuk ekspor impor produksi Provinsi Jambi,” ujar Kemas Alfarabi.

Kemas Alfarabi berpendapat, dua persoalan yang menghambat progres adalah pembebasan jalan akses menuju Ujung Jabung sepanjang 22 km, agar segera menyerahkan ke Kementerian PUPR untuk proses ganti rugi tanah.

Dia mengingatkan bawahan Gubernur, harus mampu mengimbangi Gubernur Al Haris dan Wakil Gubernur Abdullah Sani yang cekatan, kreatif dan memiliki kemampuan diplomasi yang baik ke pemerintah pusat.

“Untuk itu second line birokrasi juga harus cekatan dalam mengimplementasikannya,” tegasnya. ***

 

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.