Kemenhan Apresiasi Bela Negara TMMD 105 Kodim 0415/BTH

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM – Kementerian Pertahanan RI Perwakilan Provinsi Jambi memberi apresiasi kegiatan komunikasi sosial TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 105 Kodim 0415/Batanghari tahun 2019, yang menanamkan nilai-nilai bela negara.

“Semangat bela negara itu harus terus dikobarkan di tengah masyarakat karena itu merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara. Kita mengapresiasi kegiatan komsos Satgas TMMD 105 Kodim 0415/Bth memberi penyuluhan tentang nilai-nilai bela negara,” ungkap Kepala Perwakilan Kemenhan RI Provinsi Jambi, Kolonel Inf Asep Joko Ruchwarsito melalui ponselnya, Sabtu (13/07/2019).

Kegiatan ini juga sejalan dengan salah satu tupoksi Kemenhan RI yang secara khusus menyelenggarakan urusan di bidang pertahanan dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Sebelumnya, Dansatgas TMMD 105 Kodim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman, menyampaikan, kegiatan TMMD yang saat ini tengah mereka laksanakan di Desa Ladang Peris Kabupaten Batanghari tidak hanya membangun sasaran Fisik semata.

Melalui kegiatan komsos, tim satgas TMMD membangun tumbuh kembang kecintaan kepada NKRI dan jiwa patriot masyarakat.

“Sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan,” papar perwira yang pernah dipercaya sebagai Danyonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2/Kostrad ini.

Tak hanya itu, pihaknya juga melaksanakan penyuluhan pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, bahaya narkoba serta penyuluhan agama, bahaya teroris dan paham radikalisme.

“Melalui TMMD kita membangun kemanunggalan TNI dan Rakyat untuk bangsa dan negara,” tegas Komandan Kodim 0415/Bth ini. ***

Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.