Senin, 17 Desember 2018 | 22:04

Kemenhan Apresiasi Kegiatan TMMD 103 Kodim 0419/Tanjab

Laporan Tim Liputan
Editor : IJ2

INFOJAMBI.COM — Kementerian Pertahanan RI Perwakilan Provinsi Jambi memberi Apresiasi kegiatan komunikasi Sosial Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 0419/Tanjab yang turut mensosialisasikan ketahanan wilayah.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, karena sejalan dengan tupoksi Kemenhan, menyelenggarakan urusan di bidang pertahanan dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara,” papar Kepala Perwakilan Kemenhan RI Provinsi Jambi, Kolonel Inf Asep Joko Ruchwarsito, Jumat (26/10/2018).

Ketahanan wilayah merupakan unsur penting pertahanan negara dan menjadi tanggung jawab semua elemen bangsa.

“Jadi ketahanan wilayah dan negara itu bukan semata tanggung jawab Menhan atau TNI. Semua elemen bangsa bertanggung jawab sesuai dengan konsep Ketahanan Rakyat Semesta”ungkapnya.

Sebelumnya, Dansatgas TMMD 03 Kodim 0419/Tanjab, melalui Danton Satgas TMMD Lettu Inf Sahita, menyampaikan, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 103 TA 2018 di wilayah Kodim 0419/Tanjab, merupakan wujud dari Operasi Bhakti TNI.

Dalam TMMD ini, pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan mendukung pembangunan desa, baik melalui pembangunan kegiatan fiisik maupun non fisik.

“Sekalipun di siang hari kita telah disibukkan dengan pengerjaan sasaran fisik, namun di malam hari kita juga aktif mengikuti kegiatan bersama masyarakat setempat, sebagai bentuk komunikasi sosial dalam rangka pembinaan ketahanan wilayah dan upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkap Sahita. ***


Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.