Kendala Prajurit Saat TMMD

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Kodim 0420 Sarko saat ini melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke 106 yang berlokasi di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun.

Selama pelaksanaan, setidaknya ada tiga satuan di lingkungan Kodam II/SWJ dilibatkan, seperti Yon Armed 15/105 Tarik, Zipur 2/SG serta Batalyon Infanteri Raider 142/KJ.

Dalam TMMD ini salah satu kegiatannya yakni membangun jalan rabat beton, sepanjang 4,2 Km, yang menembus jalur menuju Taman Nasional Bukit Dua Belas (TNBD). 

Dengan pembangunan jalan sepanjang itu, tentunya para prajurit TNI serta masyarakat mengalami berbagai kendala, diantaranya pelansiran material yang membutuhkan jarak jauh, hingga kesulitan mendapatkan air untuk pengadukan material. 

“Yang pasti tetap ada kendala, terutama pelansiran material, seperti Sirtu, Semen hingga air yang tidak mudah kita dapat,” Ungkap Serda Sualami bersama rekan-rekannya yang sedang melaksanakan kegiatan.

Pelansiran material yang memakan waktu lama ini, dimanfaatkan Serda Sualami bersama rekan-rekannya dan masyarakat untuk membakar Ubi, sembari menunggu material tiba.

“Hitung-hitung ganjal perutlah, dari pada tidak ada,” ujarnya sambil tertawa.

Namun seluruh kendala ini, tidak menjadi hambatan para Prajurit TNI untuk melaksanakan tugas, sehingga pekerjaan ini, dipastikan akan selesai tepat pada waktunya.

“Walaupun ada Kendala, kita pastikan tidak ada hambatan, yang jelas pekerjaan ini akan selesai tepat pada waktunya,” katanya.***

Kategori Sarolangun

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.