Kenshi Jambi Bertarung di Porwil Bengkulu dan Kejurnas Banjarmasin

PENULIS : DODDI IRAWAN
EDITOR : —

INFOJAMBI.COM — Pengprov Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Jambi mengirim para kenshinya mengikuti dua even besar di Indonesia. Even pertama, Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X, di Bengkulu, 1 sampai 4 November 2019.

Porwil X Bengkulu dipusatkan di GOR Sawah Lebar, Kota Bengkulu. Dalam even seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua ini, Shorinji Kempo Jambi mengirim 13 atlet, putra dan putri. Atlet andalan Jambi akan turun di tujuh nomor.

Pada nomor Randori kelas 65 kg, diturunkan kenshi Leo Nanda Gustian Hadi, sementara di nomor Randori kelas 70 kg diturunkan Jamaludin.

Untuk nomor Embu Beregu Putra, Perkemi Jambi diperkuat oleh Arif Wibowo, Adhelfwaes Wicaksena, Maulana Fitra Jaminto dan Bima Sakti Harianto Pangestu. Sedangkan di nomor Embu Berpasangan Putra diturunkan Laode M Dafirman Gaputran dan Raka Arbi Nurhuda.

Di kelompok putri, Nurul Hidayatul Isnaini diturunkan pada nomor Randori kelas 50 kg. Untuk nomor Embu Beregu Putri diturunkan Rukoiyah, Nuryanti, Nurul Hidayatul Isnaini dan Dhya listidhar.

Pengprov Perkemi Jambi juga menurunkan para kenshinya di nomor embu beregu campuran dan berpasangan. Untuk Embu Beregu Campuran, dimainkan Adhelfwaes Wicaksena, Arif Wibowo, Dhya Listydhar dan Nur Yanti. Sedangkan di Embu Berpasangan Campuran diperkuat oleh Febriyadi Efris Dwi Prasetyo dan Rukoiya.

Seusai mengikuti even Porwil X Bengkulu 2019, para kenshi Pengprov Perkemi Jambi akan berangkat ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Para kenshi Jambi akan mengikuti Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo, di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, 11 – 16 November 2019.

Ketua Umum PB Perkemi, H Saifudin Aswari Riva’i, dalam undangannya menyebutkan, even kejurnas ini akan diikuti oleh para kenshi dari seluruh provinsi di Indonesia. Ajang ini sekaligus menjadi babak kualifikasi menghadapi PON XX di Provinsi Papua tahun depan.

Pada kejurnas ini, Pengprov Perkemi Jambi juga mengikuti tujuh nomor. Atlet yang diturunkan juga sama dengan yang berlaga di Porwil X Bengkulu 2019. Sebelum bertanding mereka dilatih oleh senpai Hervasuardi, A Rahim dan Yulizar, dengan official Teuku Chairullah.

Ketua Umum Pengprov Perkemi Jambi, H Mursyid Sonsang, berharap para atlet kempo Jambi meraih prestasi terbaik di kedua even tersebut. Mursyid berharap mereka ada yang lolos ke PON XX Papua, tahun 2020.

Menurut Mursyid, persaingan di Porwil X Bengkulu nanti cukup berat. Pasalnya, atlet yang berhak melaju ke PON XX minimal harus meraih medali perak.

“Kalau dapat cabor kempo bisa menyumbangkan medali untuk Jambi,” ujar Mursyid.

Mursyid mengungkapkan, menghadapi Porwil X Bengkulu, para kenshi Jambi harus berusaha keras. Diakui selama ini mereka kurang maksimal dalam latihan out door, akibat bencana kabut asap melanda Provinsi Jambi.

“Kabut asap sangat berdampak terhadap kesiapan fisik atlet,” tegas Mursyid. ***

Kategori Olahraga

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.