Kepala Desa Harus Mempunyai Rencana yang Matang dalam Membangun Desa

Penulis : Tim Liputan
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H.Al Haris hadiri peringatan hari jadi Desa Sungai Abang yang ke 3, selain menghadiri HUT Desa Tanah Abang, Bupati Merangin juga meresmikan gedung olahraga dan seni milik Desa Tanah Abang, Kecamatan Pamenang.

Peresmian gedung olahraga dan seni serta perayaan HUT ke 37 Desa Tanah Abang yang dilaksanakan pada Rabu (5/2/2020), sekitar pukul 10.00 WIB, selain dihadiri Bupati Merangin, juga di hadiri oleh Camat Pamenang, Kepala DPMD Merangin, Kapolsek Pamenang serta tokoh masyarakat Desa tanah Abang.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Tanah Abang sutrisno menyampaikan jika di HUT Desa Tanah Abang yang ke 37 ini, masyarakat Desa Tanah Abang selalu bekerja sama untuk kemajuan Desa.

“Ada gedung olahraga dan seni yang telah di bangun di desa, selain desa yang membangun, pembangunan gedung tersebut juga banyak dibantu masyarakat melalui swadaya, dengan berdirinya bangunan ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Tanah Abang,” ucap Sutrisno.

Sementara Bupati Merangin usai meresmikan gedung olahraga dan seni Desa Tanah Abang, menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Desa Tanah Abang.

“Pada usia yang ke 37 Desa Tanah Abang sudah semakin maju, dan masyarakatnya sangat kompak, dan dengan adanya gedung olahraga dan seni yang baru ini nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Desa Tanah Abang,” tutur Bupati.

Selain itu Bupati Merangin juga menegaskan, Kepala Desa harus mempunyai rencana yang matang dalam membangun desanya dan jangan terjebat dalam tugas rutin Kepala Desa.

“Kepala Desa harus bisa membangun sesuatu yang efektif dan bermanfaat bagi masyarakat dan jangan dana yang dikeluarkan untuk pembangunan tidak bisa di manfaatkan buat masyarakat,” tutupnya.(Hms)

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.