Jumat, 24 November 2017 | 01:44

Kepala Desa se-Muarojambi Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Cabang BPJS Jambi menyerahkan plakat || doddi irawan
Kepala Cabang BPJS Jambi menyerahkan plakat || doddi irawan

MENDALO – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) mengajak seluruh kepala desa (kades) se-Kabupaten Muarojambi menjadi peserta BPJS TK.

Ajakan itu direspon positif oleh 150 kades yang ada di Muarojambi. Mereka seluruhnya mendaftar sebagai anggota BPJS TK , di Hotel La Rose, Mendalodarat, Muarojambi, hari ini.

Para kades tersebut mendaftar jelang rapat koordinasi BPJS TK dengan para kades. Rakor mengangkat tema mewujudkan perlindungan tenaga kerja di Kabupaten Muarojambi menuju Jambi Tuntas 2021.

Ketua Forum Kades se-Muarojambi, Bustomi, mengaku para kades sangat berterimakasih dengan adanya program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian ini, karena sangat banyak manfaatnya, apalagi bagi para kepala desa yang jam kerjanya tidak terbatas.

Bustomi menjamin seluruh kades di Muarojambi mendukung program andalan pemerintahan Presiden Joko Widodo di bidang ketenagakerjaan ini. Dia berharap para kades juga bisa mendapatkan jaminan kesehatan.

Bupati Muarojambi diwakili Staf Ahli Bidang ESDM dan Kemasyarakatan, Zainal Abidin, menyambut baik program jaminan sosial ketenegakerjaan bagi para kades dan masyarakat desa ini.

Zainal menegaskan, program ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat desa yang sebagian besar adalah pekerja. Dia berharap para kades mengajak masyarakatnya menjadi peserta BPJS TK, sebagai jaminan biaya jika mengalami kecelakaan saat bekerja.

“Kita kan tidak ada yang mau mengalami kecelakaan. Tapi dalam melakukan pekerjaan, resiko kecelakaan itu pasti ada. Inilah manfaat program ini,” kata Zainal.

Pemkab Muarojambi memberi apresiasi yang tinggi kepada kades dan masyarakat Desa Pudak, Kumpeh, Muarojambi. Di desa ini, seluru perangkat desa dan 1.100 masyarakatnya sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. (infojambi.com)

Laporan : Doddi Irawan




Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

1 Judul Komentar

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.