Kepala Syahbandar AHL Belum Juga Ditemukan

PENULIS : RUSTAM HASANUDDIN
EDITOR : DODDI

INFOJAMBI.COM – Kepala Syahbandar Desa Air Hitam Laut (AHL), Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Penglan, terus dicari.

Penglan menghilang di daerah Simpang Kubu masuk areal hutan Taman Nasionak Berbak Sembilang (TNBS). Sekitar lima kilometer masuk aliran sungai AHL dari pemukiman warga.

Saat itu Penglan menyusuri sungai AHL menggunakan pompong bersama tujuh warga kampung dengan tujuan mancing ikan gabus. Musim kemarau memang banyak ikan gabus di Simpang Kubu.

Di Simpang Kubu itu mereka sepakat naik ke daratan untuk mencari lokasi mancing. Dalam perjalanan itu Penglan di posisi belakang.

Setelah sampai di lokasi pemancingan, ternyata Penglan tidak ada di belakang. Lalu dilakukan pencarian namun hingga kini belum ditemukan.

“Kami masih di AHL mencari Bang Penglan. Tapi belum juga ada petunjuk,” kata Arie Assegaf, keluarga Penglan lewat WA.

Hilangnya Penglan menimbulkan banyak asumsi. Ada yang menyebut dia disembunyikan oleh mahkluh halus karena daerah itu dianggap angker.

Sudah pernah kejadian seperti itu puluhan tahun lalu. Namun orangnya ditemukan. Ada juga pendapat daerah TNBS masih banyak binatang buasnya, seperti buaya dan harimau.

Kini keluarga Penglan dengan warga terus kampung mencari, bahkan dengan memanggil paranormal. ***

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.