Kerinci dan Sungai Penuh Kini Memiliki Kantor BPS Baru

PENULIS : RHOMI EFENDI
EDITOR : M ASRORI S

Kepala BPS RI, Suhariyanto (kiri) resmikan kantor BPS Kerinci dan Sungai Penuh.

INFOJAMBI.COM – Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, kini telah memiliki kantor Badan Pusat Statistik (BPS) baru, Jumat (26/4/2019), diresmikan Kepala BPS RI, Suhariyanto, didampingi, Bupati Kerinci, Adirozal.

Dalam peresmian tersebut turut hadir kepala BPS Provinsi Jambi, Dadang Hardiwan,Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri, Sekda Kerinci dan Sekda Kota Sungai Penuh serta Forkopimda.

“Mewakili masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kerinci, mengucapkan terima kasih kepada kepla BPS RI yang telah berkunjung ke Kabupaten Kerinci,” ungkap Bupati.

Dikatakan Adirozal, bahwa Pemkab Kerinci dan BPS selama telah bekerja untuk merancang pembangunan kantor BPS, terlebih lagi Pemkab Kerinci sangat membutuhkan data dari BPS, terkait pembangunan dan masyarakat Kabupaten Kerinci.

Adirozal menilai BPS sangat objektif mendata pertumbuhan ekonomi IPM dan angka kemiskinan di Kabupaten Kerinci, data yang dimiliki BPD tersebut menjadi acuan bagi Pemkab Kerinci dalam menentukan program pembangunan.

Kepala BPS RI, Suhariyanto, merasa bangga dengan adanya kantor BPS di Kabupaten Kerinci, karena selama ini kantor BPS masih mengontrak dengan adanya kantor baru, pihaknya berharap pegawai BPS Kerinci dapat bekerja lebih baik lagi.

Pihaknya juga mengapresiasi Pemkab Kerinci yang memiliki IPM tertinggi dibandingkan kabupaten lain di Provinsi Jambi.***

Kategori Kerinci

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.