Kerinci dan Sungai Penuh Mulai Berikan Vaksin Sinovac

Penulis : Ega Roy || Editor : Dodik

INFOJAMBI.COM — Pemkab Kerinci melakukan penyuntikan vaksin SInovac, di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci, Selasa, 2 Februari 2021.

Penyuntikan tahap pertama dilakukan pada Dandim 0417/Kerinci, Letkol Inf Ikhsan, diikuti Kajari Sungai Penuh, Romi, Kapolres Kerinci, dan AKBP Agung Wahyu Nugroho.

“Penyuntikan juga dilakukan pada para kepala OPD,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kerinci, Hermendizal.

Sebelum penyuntikan, dilakukan pemeriksaan tensi dan kesehatan. Bagi yang tensinya tinggi atau kesehatannya tidak stabil, tidak bisa divaksin.

Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, Kadis Kesehatan Hermendizal dan beberapa kepala OPD batal divaksin, karena mengalami tensi tinggi dan kesehatannya tidak stabil.

“Insya Allah dua minggu lagi Pak Wabup dan lainnya divaksin. Semoga tensi dan kesehatan kami nanti normal,” kata Hermendizal.

Hermendizal menjelaskan, tenaga kesehatan akan divaksin Rabu besok, di rumah sakit dan puskesmas masing-masing.

Dokter Spesialis Paru, Dodi Anwar mengungkapkan, orang yang divaksin tidak tertutup kemungkinan terinfeksi Covid-19. Untuk itu tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Dalam program vaksinasi pencegahan Covid-19, Kabupaten Kerinci menerima 3.240 dosis vaksin Sinovac. Penyuntikan tahap kedua dilakukan 16 Februari mendatang.

Penyuntikan vaksin juga dilakukan Pemerintah Kota Sungai Penuh. Daerah ini menerima 2.080 dosis vaksin Sinovac dari Pemprov Jambi.

Vaksin untuk Kota Sungai Penuh diterima Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Herman, Sabtu pekan lalu.

Setelah diterima, vaksin disimpan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Sungai Penuh, di kawasan Tanah Kampung. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.