Ketua DPRD Apresisasi Kinerja Kapolres Muaro Jambi Ungkap Illegal Drilling

Penulis : Muammar || Editor : M Asrori S

INFOJAMBI.COM – Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti, mengapresiasi kinerja Kapolres Muaro Jambi AKBP. Ardiyanto, terkait pengungkapan kasus pembalakan liar ilegal drilling dan illegal logging, di wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

Ketua DPRD Muaro Jambi sangat mendukung atas tindakan tegas dari penegak hukum, dalam hal ini jajaran kepolisian dalam memberantas pembalakan liar ilegal drilling, karena dampak negatif dari aktivitas itu sangat luar biasa.

Dikatakan Yuli Setia Budi, jika ada sumur ilegal, tanaman disekitarnya seperti komoditi sawit jadi rusak. Ini yang kita khawatirkan dimasa yang akan datang.

Ilegal drilling tegas Yuli, saat ditemui Senin (08/02/2021), tidak semua masyarakat melakukannya, melainkan hanya dilakukan oleh pemain-pemain gelap yang sengaja mem-backup para pekerja, sehingga mendapat keuntungan besar dari usaha itu.

“Makanya, kita sekali lagi medukung pihak kepolisian untuk berantas kegiatan illegal ini. Siapa cukong terbesarnya tolong juga diungkap,” ujar Yuli,

Target Polda Jambi untuk mengungkap kasus pembalakan liar ilegal drilling dan ilegal logging di Provinsi Jambi, hingga akhir Januari 2021 lalu, ternyata Polres Muaro Jambi paling berhasil mengungkap kasus tersebut. Ada 17 laporan kasus ilegal drilling dan 17 tersangka illegal logging serta empat kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi melalui Kasubag Humas, AKP Amradi, mengatakan di awal tahun 2021 ini, sudah berhasil mengungkap semua tersangka, mereka para tersangka sudah ditahan di rutan Polres Muaro Jambi. Ini prestasi anggota Reskrim Polres Muaro Jambi dalam mengungkap kasus illegal drilling dan illegal logging.

“Alhamdulillah, Polres Muaro Jambi, jadi ranking satu dalam mengungkap kasus ilegal drilling dan illegal logging di jajaran Polda Jambi,” kata AKP Amradi.

Dikatakan AKP Amradi, Polres Muaro Jambi akan lebih aktif dan bertindak preventif dalam mengungkap kasus ilegal drilling dan illegal logging yang terjadi di wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

Aparat tak segan-segan, jika ada laporan tindakan ilegal drilling dan illegal logging yang terjadi di Muaro Jambi, akan gerak cepat melakukan penindakan dan penangkapan di lapangan.

“Begitu kita dapat laporan, Tim Rajawali kita dari Polres Muaro Jambi, akan siap melakukan pengungkapan, dan tak segan-segan melakukan penangkapan terhadap aktivitas ilegal drilling dan illegal logging, akan dilakukan proses hukum,” pungkas AKP Amradi.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.