Jumat, 22 September 2017 | 18:34

Ketua DPR Bangga atas Prestasi Pasangan Kevin-Marcus

Kevin-Marcus juara di turnamen internasional Malaysia Terbuka Super Series ll foto : Bambang Subagio

JAKARTA – Ketua DPR RI Setya Novanto, mengaku bangga atas prestasi pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukomuljo-Marcus Fernaldi Gideon, baru saja kembali mengharumkan nama Indonesia di turnamen bulutangkis Internasional.

Keduanya meraih juara dalam Malaysia Terbuka Super Series, usai di final mengalahkan pasangan dari China, Fu Haifeng-Zeng Siwei 21-14, 14-21, 21-12, di stadion Perpaduan Kuching, Serawak, Malaysia, Minggu (9/4).

Atas gelar di negeri jiran itu dan membawa pulang hadiah senilai 47 ribu dolar AS,  pasangan bulutangkis ini patut menjadi contoh atau teladan atas prestasinya yang telah mencetak hattrick atau tiga kali beruntun di awal tahun 2017, dalam kurun waktu 30 hari.  Dua raihan juara sebelumnya direbut dalam turnamen All England dan India Terbuka Super Series.

“Raihan gelar ini juga menunjukkan bahwa olahraga bulu tangkis kita mengalami momentum kebangkitan. Semoga prestasi Kevin/Marcus ini mampu melecut semangat generasi muda insan olahraga bulu tangkis dan atlit olahraga di cabang olahraga lainnya, ” kata Setnov di gedung DPR Jakarta, Senin (10/4).

Setnov menambahkan, duet Kevin/Marcus, telah membuktikan kemampuan jati diri insan olahraga Indonesia sesungguhnya. Tak sedikitpun, rasa puas terpancar di wajah, mereka saat meraih gelar All England kala itu. Gelar yang direbutnya, bukanlah simbol bagi pencapaian keduanya di tingkat internasioanal. Melainkan lebih daripada itu, simbol dan momentum kebangkitan olahraga Indonesia secara umum.

“Mereka nampak ingin menunjukkan, insan olahraga kita tidak mudah berpuas diri sebelum membuktikan bagi dirinya sendiri dan insan-insan olahraga lainnya, untuk tetap berjuang meraih kemenangan dan kejayaan,” katanya.

Setnov menyatakan, dengan sistem dan mekanisme pembinaan, grand design yang berkualitas dalam mewujudkan atlit-atlit berkualitas, maka bukan hal mustahil mewujudkan kemenangan dan kejayaan.

“Saya turut berbangga atas pencapaian itu, kepada seluruh pihak yang selama ini membangun olahraga bulu tangkis tanpa kenal lelah dan tanpa kehilangan semangat,” katanya.

Lebih jauh pasangan Kevin/Marcus tidak kehilangan semangat dan mampu merebut kembali juara, di turnamen Singapura Terbuka pada 11-16 Apil.

“Mereka pun tidak kehilangan semangat untuk kembali meraih kemenangan dan gelar juara. Semoga semangat itu menular bagi insan-insan olahraga kita,” katanya. (infojambi.com)

Laporan : Bambang Subagio ll Editor : M Asrori

Kategori Olahraga dan Trend

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.