Ketua DPRD Provinsi Jambi Gelar Vaksinasi, Edi Purwanto : Agar Mudah Dijangkau Masyarakat

Penulis : RR | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM –  Menindaklanjuti hasil reses baru-baru ini, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, menggelar vaksinasi massal untuk warga bersama Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Jambi. 

Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Minggu (8/8/2021), digelar di Padepokan PSHT RT 26, Kelurahan Ekajaya, Kota Jambi. 

Edi mengatakan, semua pihak harus mensukseskan program vaksinasi ini. Tujuannya agar pandemi segera berakhir dengan tercapainya herd immunity, yakni situasi sebagian besar masyarakat kebal terhadap penyakit menular tertentu. 

Presiden Joko Widodo sendiri menargetkan 70 % populasi Indonesia harus divaksinasi Covid-19 untuk menghentikan penularan virus corona.

Target itu dicapai tidak melalui paksaan, melainkan melalui himbauan, ajakan, edukasi, dan persuasi, sehingga semua yang menjadi sasaran prioritas ikut vaksinasi Covid-19 atas kesadaran melindungi diri dan orang lain. 

“Hari ini kita menggelar vaksinasi disini sebagai ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Covid-19.  Jangan takut divaksin,” kata Edi. 

Ketua DPD PDI Perjuangan ini mengatakan, vaksinasi massal ini bagian dari tindak lanjut aspirasi warga setempat pada saat reses. 

“Agar lebih mudah dijangkau masyarakat,” katanya. 

Edi juga berharap warga yang sudah vaksin tetap menjalankan protokol kesehatan. Seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, sehingga bisa menjaga keluarga masing-masing dari penularan virus. 

Sementara itu, hampir 200 orang warga mengikuti kegiatan vaksinasi massal. Mereka terlihat antusias karena tidak perlu jauh-jauh untuk melakukan vaksinasi. 

Salah satu warga yang ditemui mengaku berterima kasih atas digelar vaksinasi massal di lingkungan mereka. “Kami berterimakasih ada vaksinasi massal di sini,” kata warga antusias. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.