Ketua DPRD Provinsi Jambi Hadiri Haul KH Abdul Qodir bin Ibrahim

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Redaksi

foto : humas dprd provinsi jambi

INFOJAMBI.COM — Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, menghadiri haul ke-50 Kyai Haji Abdul Qodir bin Ibrahim, pendiri Pondok Pesantren As’ad, Seberang Kota Jambi, Sabtu (1/2/2020).

Edi Purwanto menyampaikan, KH Abdul Qodir bin Ibrahim sudah banyak memberi inspirasi dan karya untuk daerah Jambi, terutama di bidang pendidikan.

“Saya sangat berterima kasih atas undangan Haul ke-50 KH Abdul Qodir bin Ibrahim. Beliau merupakan perumus pesantren, ada pelajaran agama dan umumnya,” kata Edi.

Edi berharap kedepannya ponpes terus memperbaiki kualitas dengan membangun semangat life skills atau keterampilan hidup.

“Dengan begitu santrinya menjadi ahli agama dan ahli pembekalan hidup dunia, seperti di bidang otomotif, elektronik, pertanian dan sebagainya,” kata Edi.

Seusai haul, Edi meninjau kondisi belakang ponpes yang mengalami abrasi. Nanti akan ada pembangunan turab di belakang ponpes ini, untuk menahan tanah tidak mengalami abrasi.

“Saya sangat mendukung pembangunan turap di belakang pondok ini, supaya lebih bagus. Insya Allah 2021 kita bangun. Kami tunggu proposal sempurnanya, nanti kami bantu,” ujar Edi.

Sebelumnya, Gubernur Jambi, H Fachrori Umar juga mengakui bahwa KH Abdul Qodir bin Ibrahim mempunyai jasa besar terhadap perkembangan Islam di Provinsi Jambi.

Jasanya sangat besar dalam membantu pemerintah mengadakan sarana pendidikan, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, di bidang ilmu pengetahuan Islam maupun ilmu pengetahuan umum.

Banyak sekali gagasan baru yang disumbangkan KH Abdul Qodir bin Ibrahim bagi perkembangan pendidikan di pondok pesantren atau madrasah di Provinsi Jambi.

“Haul ini dapat menjadi momentum bagi semua untuk mendoakan dan mengenang jasa perjuangan para ulama yang berjasa menyiarkan agama Islam di Jambi,” kata Fachrori.

Fachrori mengimbau jemaah turut memberi perhatian terhadap permasalahan sosial di lingkungan sekitar, khususnya terkait generasi muda dengan maraknya fenomena narkoba. (rel)

Kategori Politik

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.