Ketua DPRD Yuli Setia Bakti Apresiasi Kinerja Kapolres Muarojambi

Penulis : Ammar || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Gencarnya pemberantasan pembalakan liar dan pengeboran ilegal (illegal drilling) di wilayah hukum Polres Muarojambi dan jajaran medapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Muarohambi Yuli Setia Bakti. Politisi PDI-P tersebut sangat mendukung atas tindakan tegas dari penegak hukum dalam hal ini jajaran kepolisian yang telah gencar memberantas pembalakan liar dan ilegal driling lantaran dampak negatif dari aktivitas itu yang sangat luar biasa.

“Kita sangat mengapresiasi dan mendukung pihak kepolisian dalam memberantas pembalakan liar dan pengeboran ilegal di Muarojambi,” kata Yuli Setia Bhakti Senin (8/2/21).

Menurut Yuli Setia Bhakti, pihaknya sangat mendukung pemberantasan tindakan ilegal tersebut. Namun demikian beliau juga berharap masalah ilegal driling kepada semua pihak terkait untuk duduk bersama mencari solusi.

“Karena di Muarojambi potensi sumber daya alam minyak ini sangat luar biasa. Ini harus dimanfaatkan sehingga bisa menambah PAD bagi Muarojambi. Nanti saya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan juga Bupati Muarojambi untuk mencari solusi persoalan illegal drilling ini,” kata Yuli.

Polres Muarojambi tercatat berhasil meraih predikat ranking pertama di wilayah hukum Polda Jambi dalam memberantas tindakan ilegal baik pengeboran ilegal maupun pembalakan liar per Januari 2021 ini. Sepanjangan Januari 2021, ada 17 laporan kasus ilegal drilling yang berhasil diungkap dan pihak kepolisian berhasil mengamankan317 orang tersangka. Sedangkan kasus pembalakan liar, Polres Muarojambi berhasil mengungkap 4 kasus dan mengamankan 3 orang tersangka. Semua tersangka sudah ditahan di Mapolres Muarojambi. Ini adalah prestasi anggota Reskrim Polres Muarojambi dan jajaran.

“Iya, d iantara jajaran Polres yang tersebar di Provinsi Jambi, Alhamdulillah kita Polres Muarojambi jadi rangking satu dalam mengungkapkan kasus ilegal drilling dan illegal logging,” kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto melalui Kasubbag Humasnya AKP Amradi.

Amradi menyebut, Polres Muarojambi akan lebih aktif dan preventif lagi dalam mengungkapkan kasus ilegal drilling dan illegal logging yang terjadi di wilayah hukum Polres Muarojambi. Mereka juga tak segan-segan, jika ada laporan tindakan ilegal drilling dan illegal logging yang terjadi di Muarojambi akan gerak cepat melakukan penindakan dan penangkapan.

“Begitu kita dapat laporan Tim Rajawali kita dari Polres Muarohambi akan siap melakukan pengungkapan, dan tak segan-segan bagi yang kedapatan melakukan aktivitas ilegal drilling dan illegal logging akan dilakukan proses hukum,” kata Amradi.

Kategori Muaro Jambi

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.