Ketua Forum Ponpes Sarolangun Doakan Wo Haris Jadi Gubernur

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Para pimpinan sejumlah pondok pesantren (Ponpes) dari Kabupaten Sarolangun, mendatangi bakal calon (Balon) Gubernur Jambi, Alharis, di kediamannya, Selasa (17/3/2020).

Para ulama itu diantaranya Ustadz Rofi’i Ahmaf, pimpinan Ponpes Salaful Muhajirin Singkut, yang juga Ketua Forum Pimpinan Ponpes Kabupaten Sarolangun, dan Ustadz Gus Hajar, pimpinan Ponpes Al Fatah Singkut.

Tampak hadir juga pada pertemuan yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan tersebut, Ustadz Fauzan, Kyai Rif’an, Ketua Jmi’ah Fidak Qubro Sarolangun, dan ustadz-ustadz kondang lainnya asal Sarolangun.

Ustadz-ustadz yang tergabung dalam Forum Pimpinan Ponpes Sarolangun itu sengaja bersilaturahmi. Mereka hanya ingin mendoakan Wo Haris —panggilan akrab Alharis—, agar senantiasa dalam kondisi sehat dan terpilih menjadi Gubernur Jambi 2021-2024.

‘’Kunjungan ini untuk meningkatkan silaturrahmi saya dengan para tokoh agama dan para ulama dari Kabupaten Sarolangun. Alhamdulillah para ulama ini mendoakan yang terbaik untuk masyarakat Jambi,’’ ujar Bupati Merangin dua periode ini.

Menurut bupati yang dikenal jago melobi dana pusat untuk daerah ini, kalau ingin berpolitik harus dekat dengan para ulama, agar terhindar dari hal-hal yang tidak baik.

“Ulama bisa membimbing kita, agar tetap di jalan Allah SWT,’’ jelas Alharis.

Bupati peraih segudang prestasi ini mengatakan, pendidikan agama merupakan prioritas pembangunan, untuk membentuk generasi muda Islam yang berakhlakul karimah.

Keberadaan pesantren-pesantren di Provinsi Jambi harus dibantu, sehingga proses belajar mengajar bisa belangsung lancar dan nyaman.

“Kalau gedungnya indah, bersih, tentu para santri merasa nyaman belajar,” terang Alharis.

Alharis mengusung program dumisake. Program ini mampu menggerakan para bupati/walikota untuk bersama-sama memikirkan pembangunan pesantren di daerah masing-masing.

“Di Kabupaten Merangin, bantuan untuk ponpes diberikan setiap tahun. Kami juga ada program beasiswa untuk satu desa satu Hafiz Quran. Program ini untuk menciptakan seluruh imam masjid seorang Hafiz Quran,” ujar Bupati yang dikenal Islami ini. ***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.