Ketua JMSI Jambi Harap PWI Batanghari Kompak dan Bersinergi

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

Doddi Irawan (tiga dari kanan)

INFOJAMBI.COM – Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Jambi, Doddi Irawan, berharap kehadiran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Batanghari meningkatkan kekompakan para anggotanya, bahkan dengan wartawan di luar PWI.

Menurut Doddi, PWI sebagai organisasi wartawan harus mampu membuat para wartawan saling bersinergi. Apalagi anggota organisasi wartawan tertua di Indonesia ini berasal dari berbagai media.

Saat ini hampir setiap media cetak juga memiliki media online. Sementara di media online juga terdapat konten dari berbagai platform, diantaranya berbasis visual, photo dan video.

“Artinya, dalam satu media, pada era sekarang bisa ada beberapa jenis produk jurnalistik. Sesama wartawan bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan. Di sini perlu kekompakan dan sinergitas,” ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Jambi periode 2012 – 2017 ini.

Pemimpin Redaksi Media Siber Infojambi.com ini berharap pengurus PWI Batanghari memperhatikan profesionalitas, pengetahuan dan wawasan anggotanya, terutama di bidang teknologi di zaman milenial sekarang ini.

“Wartawan media-media anggota JMSI juga banyak yang tergabung dalam PWI, termasuk di Batanghari. Jadi ada yang mereka dapat manfaatnya dari berorganisasi,” ujar pemegang sertifikat Wartawan Utama ini.

Harapan tersebut disampaikan Doddi seusai menghadiri pelantikan pengurus PWI Batanghari periode 2020 – 2023, di Gedung Pemuda, Muarabulian, Batanghari, Selasa (21/7/2020).

Pelantikan dihadiri Bupati Batanghari, H Syahirsah SY, bersama Ketua TP PKK Batanghari, Hj Yuninnta Asmara. Juga hadir Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin, forkopimda dan sejumlah pejabat Pemkab Batanghari.

Hadir pula Ketua PWI Provinsi Jambi, H R Ridwan Agus DPT, dan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Jambi, Hj Endang Rahma Haryati.

Pengurus PWI Batanghari pertama ini diketuai oleh Muhammad Surtan dari media siber onlinejambi.com, dengan sekretaris Raden Suhur dari infojambi.com.

Penyematan pin pada M Surtan (foto : ist)

Selain itu juga dilantik pengurus IKWI Kabupaten Batanghari periode 2020 – 2023, yang diketuai Anfitriani, dengan sekretaris Ratumas Diana.

Pelantikan ditandai dengan penyematan pin dan penyerahan pataka oleh Ketua PWI Provinsi Jambi kepada Ketua PWI Batanghari.

Bupati Batanghari, Syahirsah, berharap eksistensi PWI di Batanghari harus mampu menjadi perekat dan pemersatu insan pers di daerah itu.

Syahirsah mengungkapkan, insan pers merupakan mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Batanghari. Kekuatan ini sangat penting dalam membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat.

Syahirsah menilai peranan wartawan sangat besar pengaruhnya terhadap pembangunan, termasuk di Kabupaten Batanghari. Dia mengajak pers, khususnya PWI, bersinergi dengan pemerintah daerah.

Ketua PWI Provinsi Jambi, Ridwan Agus, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batanghari, yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kehadiran PWI di Batanghari.

“Jaga citra organisasi. Jalin kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah,” pesan Ridwan Agus. ***

Kategori Batanghari

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.