Ketua KPK Ingatkan Ketua DPRD se-Provinsi Jambi

INFOJAMBI.COM – Ketua KPK RI, Firli Bahuri, mengingatkan anggota dewan agar selalu berkoordinasi mengenai anggaran prioritas untuk kepentingan rakyat.

Hal ini diungkapkan Firli dihadapan anggota DPRD se-Provinsi Jambi, di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (27/9/2021).

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan, pihaknya berkomitmen membangun kepercayaan di mata publik terhadap anggota dewan, baik di kabupaten/kota maupun provinsi.

“Firli Bahuri berharap gubernur, DPRD dan bupati/walikota berkoordinasi soal anggaran yang prioritas untuk kepentingan rakyat,” ungkap Edi seusai rapat bersama Ketua KPK RI.

“Pak Firli tadi bilang, ketika ada niat korupsi ataupun membuat keuntungan secara finansial, saya tangkap kamu. Jadi ingatan-ingatan seperti itu yang disampaikan beliau kepada kami,” tambahnya.

Edi minta awak media turut mengawasi anggota dewan dalam mengontrol DPRD kabupaten/kota dan provinsi.

“Tolong teman-teman wartawan sampaikan kepada kami. Kalau ada anggota kami yang main-main tolong sampaikan ke saya. Agar kita saling kontrol. Mudah-mudahan kasus seperti ketok palu tidak ada lagi,” katanya.

Edi mengharapkan adanya pembinaan dari KPK dalam pembahasan anggaran. Anggota dewan, di provinsi maupun kabupaten/kota, mengeluhkan lambannya pihak eksekutif mengirim rancangan KUA PPAS APBD, sehingga merasa tidak produktif memeriksa rancangan tersebut.

“Gubernur dan bupati/wali kota harusnya pertengahan Juli sudah sampaikan KUA PPASnya. Contoh tahun ini. Kami belum menerima sampai sekarang dari gubernur. Hitung saja dari Juli sampai September, padahal 30 November ketuk palu,” bebernya.

Mengenai keluhan ini, Edi mengaku sudah menyampaikan ke eksekutif dan KPK dalam rapat koordinasi. Dia berharap ke depan tidak ada justifikasi yang salah hanya dari anggota DPRD. ***

Penulis : Tim Liputan | Editor : Redaksi

Kategori Politik

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.