Ketua MPR Ingatkan Masyarakat Tak Salahgunakan WFH

EDITOR : PM || LAPORAN : BS

INFOJAMBI.COM – Ketua Bambang Soesatyo  mengingatkan masyarakat yang mendapat kewajiban bekerja dari rumah (work from home=WFH), agar tak menyalahgunakannya menjadi liburan. Sangat ironis jika di tengah upaya pemerintah dan pelaku usaha meminimalisir pergerakan orang dengan memberlakukan WFH sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19, warganya malah menyalahgunakannya dengan mengunjungi pusat hiburan dan keramaian.

“Kesadaran masyarakat menjadi kunci utama. Jika masyarakat abai, penyebaran virus Covid-19 akan semakin masif. Kita tak tahu apakah sedang tertular virus Covid-19 atau tidak. Bisa jadi mungkin saat ini seseorang terlihat sehat, tapi dia sedang dalam masa inkubasi virus, ” kata Bamsoet di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (17/3/20).

Bamsoet berpendapat dengab bepergian, berpotensj menularkan ke orang lain. Karenanya dia meminta masyarakat untuk menunda dulu berbagai agenda pertemuan yang tak terlalu penting. “Jangan ego pribadi serta ulah segelintir orang, menjadi wabah bagi orang lainnya,” tandas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menggugah semua pihak untuk mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan dalam menghadapi serangan virus corona. Bagi mereka yang mempunyai kemampuan finansial lebih, dapat membantu sesama yang kekurangan.

“Bagi yang mampu bisa membantu mereka yang kurang beruntung. Semisal, dengan mendistribusikan dan memberikan antiseptik, masker dan vitamin. Mari kita terapkan nilai-nilai Pancasila dalam menghadapi musibah ini dengan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan,” ujar Bamsoet. |||

Kategori Kesehatan

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.