Senin, 24 September 2018 | 15:08

Ketua MPR : Jadikan KAHMI Sebagai Pelopor Persatuan

Laporan Bambang Subagio

Zulkifli Hasan (tengah).

INFOJAMBI.COM – Ketua MPR, Zulkifli Hasan, mengajak KAHMI untuk menjadi pelopor dibidang persatuan, ekonomi, maupun bidang lainnya.

Langkah menjaga persatuan sebelumnya telah dilakukan oleh para cendekiawan yang tetap memberi keteladanan berupa persatuan, meski berbeda asal-usul agama dan aliran politik.

“Indonesia dilahirkan oleh para intelektual dan cendekiawan. Meski, IJ Kasimo dan Mohammad Natsir, berbeda agama dan partai politik, namun mereka tetap bersahabat dan memberikan keteladanan yakni persatuan,” kata Zulkifli Hasan atau Zulhas dalam sambutan simposium yang diselenggarakan oleh KAHMI di Gedung Nusantara V, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Zulhas menambahkan, pemerintah mempunyai kewajiban melayani masyarakat, maka rakyat juga memiliki kewajiban memilih pemimpin yang baik.

“Pilih pemimpin yang baik, jangan pilih pemimpin karena sembako. Bila salah memilih pemimpin itu beresiko,” kata Zulhas.

Sebagai negara yang berdasarkan Pancasila, Zulhas, mengajak semua pihak untuk melaksanakan nilai-nilai yang ada.

“Pancasila disepakati sebagai pandangan hidup,” tuturnya. Untuk itu masyarakat diharap menjalankan agar berpancasilais. “Perilaku yang ber-Pancasila adalah perilaku yang disinari cahaya illahi,” ujarnya.

Koordinator Presidium KAHMI, Siti Zuhro, menuturkan di tahun politik, diharapkan semua tak membahas masalah politik saja. “Kita juga perlu membahas soal ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Dipaparkan Siti Zuhro, Indonesia sebenarnya negara yang kaya, namun dilihat dari indeks kebahagian dan ekonomi, masih kalah dibanding dengan negara-negara Asia. “Kita harus mengupayakan minimal setingkat dengan negara-negara ASEAN,” tuturnya.

Ditegaskan agar anggota KAHMI ikut membangun ekonomi umat. “Saatnya kita berkontribusi pada bangsa dan negara,” tambahnya.***

Editor : M Asrori S


Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.