Ketua MPR : Semoga Jambi Membawa Kejayaan Islam

PENULIS : WILLY
EDITOR : DODDI IRAWAN

INFOJAMBI.COM — Ketua MPR RI, DR Zulkifli Hasan, hari ini Jumat (26/7/2019) berada di Kota Jambi. Sejumlah agenda dijadwalkan dihadiri pria yang akrab disapa Zulhas itu. Salah satunya ibadah shalat Jumat di Masjid Agung Al Fallah, di bilangan Pasar Jambi.

Jelang pelaksanan shalat Jumat, Zulhas diberi waktu pengurus masjid menyampaikan sambutan. Zulhas membuka dengan rasa bangganya melihat kemegahan Masjid Agung Al Fallah.

Menurutnya, masjid yang dikenal dengan nama Masjid Seribu Tiang itu bukan hanya kebanggaan Jambi, tapi juga kebanggan Indonesia.

“Saya rasa ini satu-satunya arsitektur begini di Indonesia,” kata Zulhas.

Ia melanjutkan, di Zaman Rasulullah dan kejayaan kekhalifahan dahulu, belum ada masjid semegah Al Falah. Namun peradaban Islam kala itu berkembang pesat mengalahkan kejayaan sejumlah peradaban terkenal sebelumnya. Mestinya, ujar Ketum PAN itu, Islam semakin berjaya dengan fasilitas yang saat ini lebih layak.

Zulhas juga menyinggung soal pilpres lalu. Dia menghimbau, 01 dan 02 sudah harus hilang. Sekarang yang ada adalah kebersamaan membangun bangsa demi anak cucu yang lebih sejahtera. Menurutnya tidak benar kejayaan Islam tergantung 01 atau 02.

“Kejayaan Islam itu tergantung kita. Sejauh mana kita sebagai umat muslim bisa bersatu membangun bangsa ini. Semoga kejayaan Islam dapat dimulai dari Jambi ini,” tutupnya.

Salah satu agenda Zulhas hadir di Jambi untuk mengisi pembekalan calon legislator terpilih Pemilu 2019.

Ikut menyambut Zulhas di VIP Bandara Sultan Thaha, Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto, Bupati Kerinci Adirozal dan Bupati Muarojambi Masnah Busyroh. Selain itu juga tampak H Bakri, Ketua DPW PAN Jambi, dan Sofia Fattah Wabup Batanghari. ***

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.