Ketua PWI Jambi Sesalkan Penangkapan Wartawan di Lampung

Mursyid Sonsang

KOTAJAMBI – Ketua PWI Provinsi Jambi, Mursyid Sonsang sangat menyesalkan tindakan penangkapan wartawan oleh oknum polisi di Lampung saat melakasanakan tugas peliputan,

Alumni Lemhanas PPSA 18 ini mendesak Kapolda Lampung Irjen Pol. Sudjarno mengusut tuntas kasus tersebut. ” Kapolda harus melakukan investgasi secara konfrehensif, apakah tindakan menangkap wartawan ini sudah tepat, seharusnya menegakkan undang undang tanpa melanggar undang undang yang lain,” ujarnya.

Menurut Mursyid dengan cara itu
yang dapat memastikan jajaran kepolisian di Lampung tidak mentaati konstitusi dan menghormati prinsip kerja jurnalistik yang dilindungi Undang -Undang.

Diberitakan sebelumnya, Yudi Irawan wartawan Surat Kabar Trans Lampung ditangkap oknum anggota polisi, saat meliput penangkapan tersangka perusakan Mapolsek Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.

Padahal menurut Yudi, saat itu dia sudah menunjukan kartu indentitas (ID Card) wartawan kepada oknum polisi yang menanyakan kepentingannya mengambil gambar peristiwa penangkapan tersangka itu, menggunakan ponsel. (infojambi.com/IST/PM)

 

Kategori Nasional

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.