Ketua Tim Wasev Mabes TNI Apresiasi TMMD 110 Kodim Batanghari

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Usai meninjau jalan TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari di Desa Sungaiterap, Ketua Tim Wasev, Mayjen TNI Harianto mengapresiasai pekerjaan TNI dan masyarakat yang bekerja keras.

Sebelumnya, Mayjen Harianto berjalan kaki dari titik nol menuju jembatan titik 1 untuk mengecek jalan yang telah dibuat, Sabtu (27/3/2021).

Pantauan di lapangan, Mayjen Harianto melalui jalur lama, lantaran jalur yang dibuat dalam program TMMD 110 Kodim Batanghari habis diguyur hujan semalaman, sehingga sulit dilalui.

Jarak antara titik nol menuju jembatan titik 1 sekira 600 meter. Dengan perlahan Ketua Tim Wasev Mabes TNI itu mengeceknya, didampingi Kadis PUPR Muarojambi, Yultasmi dan Dansatgas TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari Kolonel J Hadiyanto.

Tampak juga Satgas TMDD dan warga Desa Sungaiterap bergotong royong memasang papan pada galar yang akan ditimbun.

Mayjen Harianto menyebutkan, jalan yang dibangun dalam program TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari cukup menantang, karena didapatkan rawa-rawa yang cukup dalam sehingga harus ditimbun.

“Hari ini meninjau akses jalan yang dibuka kurang lebih 6 kilometer. Ini medan yang cukup menantang, karena rawa-rawanya cukup dalam. Mudah-mudahan dalam waktu 1 minggu ini jalan yang krusial bisa dituntaskan,” ungkapnya.

Menurutnya, jalan yang dibangun ini merupakan terbukanya isolasi. Sebelumnya menempuh waktu 3 jam untuk menuju ke Desa Sungaigelam, saat ini bisa jadi setegah jam (30 menit).

“Saya apresiasi yang dilakukan TNI dan masyarakat bersama-sama membangun jalan. Saya kira ini untuk kepentingan masyarakat kita. Jadi ini perlu ditingkatkan lagi ketika selesai. Ini awal yang baik,” terangnya. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.