Ketua Umum PMI Jusuf Kalla Buka Musyawarah Kerja PMI Jambi 2020 Secara Virtual

Penulis : Sukhairi || Editor : Wahyu Nugroho

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla saat membuka Musyawarah Kerja PMI Provinsi Jambi, secara virtual (foto Her)

INFOJAMBI.COM – Palang Merah Indonesia (PMI ), merupakan organisasi kemanusiaan yang mempunyai rangkaian dan hubungan di seluruh dunia dan merupakan organisasi terbesar, sehingga tugas utamanya adalah mengabdi kepada kemanusiaa.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) saat membuka Musyawarah Kerja Provinsi tahun 2020 Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi secara virtual di salah satu Hotel di Jambi, Minggu (23/8/2020) malam.

Menurut JK, pihaknya sangat menghargai upaya pemerintah daerah dan PMI Provinsi Jambi dalam menangani pandemi Covid-19, sehingga yang positif terkena Covid-19 di Jambi sangat kecil dibanding daerah lain, yakni sampai hari ini berjumlah 274 dan ini berkat upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah, PMI dan seluruh masyarakat.

Ketua PMI Provinsi Jambi Hasan Basri Agus (foto Her)

Ketua PMI Provinsi Jambi Hasan Basri Agus (HBA) berharap musyawarah yang berlangsung 3 hari ini dapat mengevaluasi kinerja PMI se-Provinsi Jambi selama tahun berjalan, yakni tahun 2020.

“PMI harus mampu melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, agar dapat melekat dihati masyarakat. Mengingat PMI merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan yang berpegang teguh pada 7 prindip dasar, yakni kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan dan kesemestaan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut PMI Provinsi Jambi secara simbolis juga menyerahkan bantuan kursi roda, sembako dan penghargaan kepada PMI kabupaten/kota di Provinsi Jambi yang telah berperan aktif dalam mengatasi pandemi Covid-19 di daerah masing-masing, serta penghargaan kepada pendonor yang telah mendonorkan darahnya lebih dari 50 kali.

Ketua PMI Provinsi Jambi Hasan Basri Agus (tengah) memberikan bantuan kursi roda (foto Her)

Sementara Mukerprov PMI tahun 2020 sendiri, diikuti oleh utusan PMI kabupaten/kota di Provinsi Jambi, mengevaluasi kinerja PMI sekaligus menyusun program kerja kedepan.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.