Selasa, 17 Juli 2018 | 03:26

Khafid Moein Dorong Percepatan Pengembangan Geopark

BANGKO — Wakil Bupati (Wabup) Merangin, HA Khafid Moein, terus berupaya mendorong percepatan pengembangan wisata geopark Merangin. Ia melakukan presentase dan paparan terkait geopark Merangin, Kamis (13/7).

Pada acara rapat koordinasi percepatan pengembangan wisata geopark, di Hotel Ibis, Jakarta Pusat, Khafid dengan gamblang dan tegas memaparkan potensi unggulan Geopark Merangin.

Potensi itu sangat luar biasa. Pengelolaan potensi wisata geopark Merangin, sekarang dilengkapi kearifan lokal, dengan terlibatnya para pengrajin, seperti pengrajin kursi, meja, asbak rokok dan jenis lainnya.

“Insya Allah 2017 ini lokasi Geopark Merangin akan diadakan even internasional arung jeram, dan even nasional offroad, adventure motor trail dan sepeda gunung,” ujar Khafid.

Guna mempercepat pengembangan lokasi wisata Geopark Merangin, Khafid mengajak seluruh lembaga pendidikan dan masyarakat, ikut berperan aktif mensosialisasikan. Paling tidak di lingkungan terdekat.

Rakor ini dihadiri seluruh kepala daerah yang di wilayahnya ada geopark, seperti Toba (Sumatera Utara), Gunung Batur (Bali), (Bromo) Jawa Timur, Gunung Kidul (Jawa Tengah) dan Raja Empat (Papua).

Rapat percepatan pengembangan wisata geopark ini dibuka oleh Menteri Pariwisata, diwakili Deputi Kementerian Pariwisata. Rapat berlangsung dua hari. (infojambi.com)

Laporan : Teguh

 

Kategori Merangin,Wisata - Seni - Budaya

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.