Jumat, 24 November 2017 | 20:10

Khafid Moein: Suasana Pilkada Rawan Isu Besar

H Khafid Moein, Coffee Morning bersama Kodim 0420 Sarko ll Teguh
H Khafid Moein, Coffee Morning bersama Kodim 0420 Sarko ll Teguh

BANGKO – Suasana pemilihan kepala daerah (Pilkada), sangat rawan munculnya isu-isu besar, yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh warga, agar mampu menyikapi dan mewaspadai semua isu-isu yang muncul.

Penegasan itu disampaikan Wabup Merangin, H A Khafid Moein, Rabu (23/11), pada acara Coffe morning di Kodim 0420 Sarko, dihadiri Forkopimda, unsur lintas agama, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

“Peran media sosial sekarang ini sangat luar biasa. Hampir seluruh masyarakat Indonesia dari anak-anak hingga orang tua, memegang telepon genggam atau ponsel. Bahkan, tidak cukup satu ponsel untuk satu orangnya,” ujar Wabup.

Berbagai informasi sangat gampang didapat dari jaringan media sosial. Terkadang informasi itu tidak benar, maka harus dicermati setiap informasi tersebut.

“Mari kita jaga diri kita, keluaraga dan seluruh lapisan masyarakat, agar tidak terjadi kegaduhan,” pinta Wabup.

Dikesempatan itu, Wabup Khafid Moein, menegaskan, TNKS di kawasan Kabupaten Merangin, sudah lebih dari 20 ribu hektar yang dirambah. Guna mempertahankan keutuhan TNKS, fihaknya sudah melakukan operasi bersama, melibatkan TNI, Polisi, Polisi Kehutanan, Kejaksaan dan unsur-unsur penting lainnya, ujarnya.

“Kita sudah memasang patok batas TNKS. Kita sudah memberikan pengertian kepada seluruh warga dan sanak keluarga yang ada kawasan TNKS, agar jangan merambah hutan lindung itu,” tegas Wabup. (infojambi.com/A)

Laporan : Teguh




Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.