Khidmat, Salat Idul Fitri di Baitul Makmur

PENULIS : TEGUH
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1440 H di Masjid Baitul Makmur Merangin pada Rabu (5/6/2019), berlangsung khidmat. Selain Bupati Merangin Al Haris bersama istri dan Wabup Mashuri bersama istri juga  hadir Forkopimda Merangin.

Tampak juga Plt Sekda Hendri Maidalef bersama istri dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin bersama istri serta ribuan jemaah yang sejak pukul 06.00 Wib telah  memadati masjid agung tersebut.

Dikatakan bupati, melalui semangat Idul Fitri ada semangat kebersamaan, antara seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah untuk bersama-sama membangun Kabupaten Merangin menjadi lebih baik lagi.

‘’Kita tidak hanya membangun Merangin dari segi fisiknya saja mulai dari infrastruktur, kesehatan dan pendidikan, tapi juga membangun moral masyarakat dan anak muda agar lebih baik lagi,’’ ujar Bupati.

Para orang tua jompo, anak muda, remaja, sampai anak-anak usia dini tegas bupati, harus diperhatikan dan dibina, agar kedepannya mereka tumbuh menjadi generasi pewaris yang berakhlak mulia,  berakal, bermental dan beriman.

Hal ini lanjut bupati sesuai dengan visi misi Presiden RI Joko Widodo dalam membantu sumber daya manusia yang kuat, tangguh dan beriman, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

Pada Salat Idul Fitri yang diimami Ustadz Tengku Iskandar tersebut, bupati merasa sangat bersyukur karena dalam merayakan Idul Fitri 1440 H, Kabupaten Merangin dalam keadaan aman dan kondusif pasca pemilihan umum.

Dikesempatan itu bupati mengajak masyarakat menjadikan Ramadan dan Idul Fitri, untuk membersihkan diri dari segala kesalahan, kekhilafan dan dosa. ‘’Terpenting kita saling memaafkan satu sama lainnya,’’ harap Bupati.

Selain itu bupati juga mengajak masyarakat untuk merayakan Idul Fitri dengan nuansa Islami, jangan terjebak dengan perayaan yang eforia, sehingga bisa mengubah dari makna Idul Fitri tersebut.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.