KKKS Pertamina EP Asset 1 Raih Dua Platinum pada Indonesia CSR Award 2020

Penulis : Rilis || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan kegiatan yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan bisnis perusahaan. Hal inilah yang melandasi KKKS Pertamina EP Asset 1 (PEP Asset 1) untuk senantiasa menjalankan kegiatan CSR secara berdampingan dengan kegiatan usahanya.

Komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan program-program pengembangan masyarakat membuahkan apresiasi dalam ajang Indonesia CSR Award (ICA) tahun 2020 berupa dua penghargaan Platinum kategori Community Involvement Development masing-masing untuk program “Siekula Anak Nangroe” yang dilaksanakan di Rantau Field (Aceh) dan program “Kampung Bersinar” di Jambi Field.

Dua penghargaan platinum tersebut secara resmi diumumkan dalam Malam Penganugerahan ICA Tahun 2020 yang diselenggarakan pada Jumat (6/11/2020).

“Sejalan dengan fokus kami dalam kegiatan usaha hulu migas, kami pun senantiasa mendorong pemberdayaan masyarakat dengan tujuan mengembangkan potensi daerah serta mengatasi masalah2 sosial, ekonomi, maupun lingkungan, termasuk permasalahan yg timbul akibat pandemi Covid-19”, terang Ani Surakhman, General Manager Pertamina EP Asset 1.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa penghargaan yang diberikan menjadi motivasi bagi Perusahaan untuk terus memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat dan juga lingkungan.

Pada program “Siekula Anak Nangroe Magnet Edukasi di Kawasan 3T”, PEP Rantau Field menginisasi pembangunan infrastruktur Sekolah Merdeka di Desa Tampor Paloh, Kec. Sungai Jernih, Kab. Aceh Timur dilengkapi dengan pipanisasi air dan pengembangan agrobisnis Pinang Hybrida serta Sule Wangi. Tak hanya itu, PEP Rantau juga menggagas Festival Budaya Gayo dan Pusat Literasi sehingga menekan angka pernikahan pada anak dan lulusannya memiliki peran strategis di masyarakat.

Sementara pada program “Kampung Bersinar (Bersih dari Narkoba)”, PEP Jambi mengangkat zona merah penyalahgunaan narkoba, tingginya potensi anak terpapar narkoba, dan adanya pengrajin batik Jambi yang potensial untuk dibina di Kelurahan Legok, Kec. Danau Sipin, Kota Jambi. Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dinas Pendidikan Kota Jambi membentuk Kampung Bersinar Legok. PEP Jambi mengadakan campaign Batik Bersinar (Barisan Anti Narkotika Bersih dari Narkotika) melalui poster di Rumah Batik, packaging batik, dan Festival Batik Bersinar.

PEP Asset 1 merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) hulu migas di bawah koordinasi SKK Migas yang mengelola lima lapangan yang tersebar di lima provinsi, yaitu: Rantau Field (Aceh), Pangkalan Susu Field (Sumatera Utara), Lirik Field (Riau), Jambi Field (Jambi) dan Ramba Field (Sumatera Selatan). Saat ini produksi migas PEP Asset 1 berada di angka 11,283 BOPD untuk minyak dan 93,627 MMSCFD untuk gas.***

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.