Kloter Pertama Jamaah Calon Haji Jambi, 24 Juli Bertolak ke Tanah Suci Makkah

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : M ASRORI S

Ilustrasi

INFOJAMBI.COM – Keberangkatan jamaah calon haji asal Jambi, sesuai jadwal akan mulai diberangkatkan pada bulan ini, tepatnya mulai 24-31 Juli 2019. Para jamaah terlebih dulu akan masuk asrma haji Kotabaru di Kota Jambi.

Jamaah calon haji asal Jambi, dibagi dalam delapan kloter, 21 sampai kloter 28. Kloter pertama akan mulai masuk asrama, 24 Juli dan menginap semalam di asrama. Selanjutnya mereka akan dilakukan cek kesehatan dan mengikuti pembekalan manasik haji, sebelum esok harinya diberangkatkan ke tanah suci Makkah.

Total jamaah calon haji Jambi, menurut Kabag Humas Kemenag Provinsi Jambi, Muhammad Thaif, saat dikonfirmasi, Selasa (9/7/2019), awalnya berjumlah 2.899 orang, tapi karena ada penambahan sebanyak 354 jiwa, sekarang jadi 3.253 jiwa.

Dari delapan kloter pemberangkatan jamaah calon haji asal Jambi itu, untuk kloter terakhir akan digabung dengan jamaah calon asal Riau, karena jumlah jamaahnya lebih sedikit.

Muhammad Thaif, menghimbau kepada para jamaah untuk selalu menjaga kesehatan, agar dalam menjalankan ibadah haji nanti tidak terganggu, mengingat ibadah haji adalah ibadah fisik.***

Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.