Kobaran Api Masih Menyala di Sumur Minyak Ilegal Milik Oknum Polisi

Penulis : Andra Rawas | Editor : Dodik

INFOJAMBI.COM – Petugas Satgas Karhutla Provinsi Jambi kembali turun ke lokasi kebakaran sumur minyak ilegal, di Desa Bungku, Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Menggunakan helikopter, Rabu (22/9/2021), satgas karhutla terdiri dari Danrem 042/Gapu, BPBD dan Polda Jambi, mengecek langsung kondisi sumur minyak yang masih terdapat kobaran api.

Kebakaran sumur minyak ini berada di lahan seluas dua hektar. Api sulit dipadamkan karena masih banyaknya minyak dan gas terbakar.

Danrem 042 Garuda Putih, Brigjen TNI M Zulkifli menyebutkan, untuk memadamkan api diperlukan akses jalan menuju lokasi.

“Panjangnya tujuh kilometer. Jalan dan jembatan disiapkan untuk menjangkau titik api. Sudah ditempatkan empat alat berat untuk membuat akses jalan,” kata Danrem.

Danrem menjelaskan, dari hari pertama sampai hari ini apinya sudah stabil, namun tetap menyala. Untuk itu akan dikoordinasikan dengan SKK Migas dan PetroChina serta Pertamina.

“Diharapkan mereka menurunkan tim yang ahli memadamkan api di lokasi kebakaran,” tambah Danrem di Posko Karhutla Provinsi Jambi.

Kebakaran sumur minyak ilegal ini terjadi sejak Sabtu lalu. Saat pengeboran minyak, terjadi percikan api.

Kejadian ini memakan korban, HS. Korban menderita luka bakar serius dan harus dilarikan ke RS Bhayangkara Jambi.

Seorang oknum polisi, DR, diamankan aparat Ditreskrimsus Polda Jambi. DR diduga sebagai pemilik sumur minyak yang meledak dan terbakar itu. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.