Rabu, 20 September 2017 | 20:05

Kodim Tanjab Gelar Donor Darah Masal

Anggota Kodim Tanjab donor darah || raini

KUALATUNGKAL — Para prajurit TNI-AD Kodim 0419/Tanjab melakukan aksi bakti sosial Donor Darah Massal, Kamis (8/12). Ikut mendonor darah para perwira, para Danramil, babinsa, bintara, tamtama dan PNS Kodim.

Ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2016. “Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia yang Berdaulan, Mandiri dan Berkepribadian”.

Pengambilan darah secara massal dilakukan di aula Makodim oleh 12 personil Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, dengan Ketua Tim Isrizal Zaili dan penanggungjawab dr. Johanes Sitorus.

Hasil donor masal ini terkumpul darah 27 kantong. Perinciannya, darah bergolongan A+ sebanyak 6 kantong, B+ 5 kantong, AB+ 4 kantong dan golongan O+ sebanyak 12 kantong.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Aqsha Erlangga melalui Kasdim Mayor Inf Firdaus mengatakan, kegiatan donor darah masal ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedualian TNI-AD pada rakyat, utamanya yang membutuhkan darah.

“Darah yang terkumpul seluruhnya kita serahkan ke RSUD Daud Arif,” ungkap Kasdim.

Dia juga berterima kasih kepada para anggotanya yang dengan sukarela dan tulus iklas menyumbangkan darahnya mudah-mudahan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa. (infojambi.com/D)

Laporan : Raini

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.