Kolonel Hadiyanto Paparkan Program TMMD Dihadapan Tim Wasev

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Bertempat di Posko TMMD di Desa Sungaiterap, Dandim 0415/Batanghari, Kolonel J Hadiyanto, memaparkan sasaran program TMMD 110 ke Ketua Tim Wasev, Mayen TNI Hariyanto, Sabtu (27/3/2021).

Dandim dan juga Dansatgas TMMD, Kolonel J Hadiyanto menjelasakan, pihaknya dalam program TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari dalam membuka akses jalan, sedikit mengalami kendala, lantaran di Kabupaten Muaro Jambi 80 persennya merupakan lahan gambut.

Selain bergambut, pihaknya juga mengerjakan pembangunan akses jalan di tengah rawa-rawa.

“Di Kabupaten Muarojambi ini seluas 526.400 hektar, dimana 80 persen merupakan lahan bergambut. Inilah yang kami bangun dalam Program TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari, katanya.

Ditambahnya, sudah selama dua tahun lebih masyarakat minta menembuskan jalan dari Desa Sungaiterap menuju Desa Sungaigelam. Juga satu lagi di Desa Mekarjaya menuju Desa Talanbelido.

“Dengan adanya jalan ini, masayarkat dari Sungaiterap ke Sungaigelam hanya 30 menit yang dimana sebelumnya tiga jam. Sedangkan Desa Mekarjaya menuju Desa Talangbelido hanya 10 menit, sebelumnya 1 jam. Diharapkan dengan terbukanya akses jalan ini meningkatkan taraf perekonomian masyarakat,” paparnya.

Lanjut, kata Kolonel J Hadiyanto, kedua desa itu saat ini pengerjaannya sudah mencapai 90 persen.

“Desa Sungaiterap sudah 90 persen dan Mekarjaya pun 90 persen. Untuk kegiatan non fisik, seluruhnya sudah dilaksanakan,” pungkasnya. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.