Kolonel Kav M. Zulkifli Resmi Menjabat Danrem 042/Gapu

Penulis : Tim Liputan || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj dan Para Danrem jajaran Kodam II/Sriwijaya, termasuk Danrem 042/Gapu dari Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc.S.S,.kepada Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P, M.M.bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang, Kamis, (23/4/2020).

Menurut Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta, pergantian pejabat tersebut berdasarkan Keputusan Kasad nomor : Kep/ 385 / IV / 2020 tanggal 09 April 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI AD.

Pejabat lama Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy telah menjabat selama ± 15 bulan tepatnya tanggal 26 Januari 2019 dan akan melaksanakan tugas pendidkan Lemhanas Amerika TA 2020 (US Army War Collage), sedangkan penggantinya Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P, M.M sebelumnya menjabat sebagai Danrem 084/BJ Dam V/Brw.

“Beliau adalah putra kelahiran Jambi, merupakan lulusan Akademi Militer 1991 dan lulusan Lemhannas tahun 2019. Beberapa jabatan yang pernah diemban antara lain adalah Danramil 05/Kemayoran Baru Dim 0504, Wadan Yonkav 6/Serbu Dam I/BB, Danyon Kav 1 Divif 1 Kostrad, Kaspri Pangkostrad, Dandim 0912/Kubar Rem 091/ASN, Dosen Madya Seskoad, Danpusdik Kaveleri, Irdam XII/TPR dan Danrem 084/BJ Dam V/Brw,” jelas Mayor Inf RM. Hatta,

Adapun pendidikan umum di militer yang pernah ditempuhnya tambah Hatta yakni Akmil 91, Sussarcab Kav 1991, Selapa Kav 2001, Seskoad 2005, Sesko TNI 2014 dan Lemhanas RI 2019.

Sedangkan pendidikan pengembangan spesialisasi yang pernah diikuti yakni KIBI, Sussarpara, Suspa Staf Kav, Susgumil, Sus Danyon MK, Sus Dandim, Sus Staf Renstra, Sus Danrem.

Dijelaskan Kapenrem bahwa alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI AD, merupakan upaya penyegaran dalam tubuh organisasi yang dilandaskan pada kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

“Selain itu, Sertijab dan pelantikan ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan peningkatan kepangkatan beberapa Organisasi dan Tugas (Orgas) baru di lingkungan TNI AD sesuai Peraturan Kasad nomor 26 tahun 2019, tanggal 26 Desember 2019 tentang Orgas Markas  Besar TNI AD, seperti Korem 042/Gapu yang semula dijabat Pamen berpangkat Kolonel menjadi Pati bintang 1 (Brigjen),” imbuh Kapenrem.

Pelaksanaan serah terima jabatan kali ini agak berbeda dari biasanya karena tetap mengacu pada protokol  kesehatan yang berlaku ditengah pandemi Covid 19, dimana pelantikan pejabat TNI AD tetap menggunakan masker, pengaturan jarak antar pejabat dan pelaksanaanya dilakukan secara bergelombang tanpa menghilangkan  makna dari acara tersebut. Sertijab pejabat TNI AD yang berlangsung dengan tertib dan khidmat tersebut, antara lain ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penyerahan lambang satuan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dan sekaligus dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 042 PD II Sriwijaya.

Serah terima jabatan yang dipimpin Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P. M.Hum, tersebut dihadiri oleh Kasdam II/Swj, lrdam II/Swj para Danrem jajaran Kodam II/Swj, para staf ahli dan staf khusus Pangdam II/Swj, Asrendam dan para Asisten Kasdam II/Swj, para Komandan, para Ka Balakdam II/Swj, LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj, serta para undangan terbatas. (Penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.