Komisaris Bank Jambi Mendadak “Dipecat”

Dewan Komisaris Bank Jambi.

INFOJAMBI.COM — Kabar mengejutkan datang dari Bank Jambi. Terbetik informasi, sejumlah komisaris bank milik pemerintah daerah Jambi ini diberhentikan oleh para pemegang saham Bank Jambi.

Pemberhentian Dewan Komisaris Bank Jambi tersebut dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), di Jakarta, Senin (6/11/2017). RUPS dipimpin oleh Gubernur Jambi, H Zumi Zola.

Komisaris Utama Bank Jambi, Drs Iing M Hasanuddin MBA, mengaku sudah mengetahui soal pemberhentian itu. Langkah yang diambil para pemegang itu membuatnya terkejut.

Iing yang dihubungi infojambi.com, Senin (6/11/2017) sore, mengungkapkan, RUPS tersebut tidak dihadiri oleh seorangpun dewan komisaris. Mereka tidak diundang, bahkan tidak diberitahu.

Pemberhentian Dewan Komisaris Bank Jambi itu diketahui Iing dari sejumlah temannya yang mengetahui jalannya RUPS. Secara tertulis dia memang belum menerima surat keputusan pemberhentian itu.

Menurut Iing, rencana pemberhentian dewan komisaris ini sudah lama mencuat. Namun baru hari ini keputusan pemberhentian itu diambil. Itupun dilakukan secara diam-diam.

“RUPS itu tidak terbuka. Saya juga tidak mengerti apa sebabnya. Padahal kalau mau bagus-bagus, panggil saja saya selaku komisaris utama. Sebut saja kalau sudah tidak suka dengan kami,” kata Iing.

Dewan Komisaris Bank Jambi berjumlah empat orang. Mereka adalah Drs Iing M Hasanuddin MBA sebagai komisaris utama, Drs H Delyuzar Harmaini MM sebagai komisaris, Ansorullah SH MH dan Drs Hj Emilia Hamzah ME sebagai komisaris independen.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah SE ME, mengakui adanya RUPS di Jakarta, hari ini. Gubernur Jambi, H Zumi Zola juga hadir.

Soal pemberhentian Dewan Komisaris Bank Jambi, Johansyah belum mendapat laporan tentang itu. “Nantilah disampaikan,” ujarnya singkat. (Doddi Irawan — Jambi)

 

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.