Komisi I DPRD Provinsi Jambi Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah

Penulis : Rifky Rhomadoni
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah Provinsi Jambi. Kamis (16/1/2020).

Kunjungan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi dan rombongan ini, untuk mengetahui keadaan yang berada di Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi.

Ketua komisi I DPRD Provinsi Jambi, Hapis Hasbiallah mengatakan beberapa koleksi buku masih banyak kurang memadai, serta masih perlu untuk ditambahkan. Tak hanya itu, kondisi infrastruktur gedung pun masih perlu dibenahi.

“Lokasi kantor yang kurang representatif juga menjadi penghambat pengunjung untuk berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi ini,” ujar politis dari partai PKS ini.

Lokasi kantor Dinas Perpustakaan ini sendiri, di lorong yang berada cukup jauh dari jalan raya, dimana seharusnya Perpustakaan dan Kearsipan Daerah berada didekat keramaian lalu lalang.

“Ini nantinya akan kita diskusikan lagi, untuk sementara karena anggaran 2020 dari pusat udah turun. Mungkin lokasi tetap, minimal penambahan luas saja,” tambah Hapis.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi, Syamsurizal mengapresiasi kedatangan Komisi I DPRD Provinsi Jambi. Ia menyampaikan berbagai program, salah satunya tentang minat baca masyarakat untuk datang ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi.

“Mudah-mudahan setelah melihat Perpustakaan, semoga Komisi I dapat memberikan dukungan penuh untuk kemajuan perpustakaan di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Ia juga berharap tingkat minat baca masyarakat di Provinsi Jambi yang tadinya sekitar 300-400 pengunjung perhari, pada tahun depan dapat meningkat. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah dalam waktu dekat akan menambah jumlah koleksi buku.

“Mudah-mudahan tahun depan kita dapat bantuan koleksi buku sekitar 5000 koleksi buku, paling banyak tentang kesehatan dan pelayanannya akan kita tingkatkan,” tutup Syamsurizal.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.