Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Konsultasi Program Vokasi Nasional

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Redaksi

foto : humas dprd provinsi jambi

INFOJAMBI.COM — Anggota Komis IV DPRD Provinsi Jambi melakukan konsultasi ke Ditjen Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Konsultasi ini dilakukan untuk mendapatkan informasi tentang program vokasi nasional terhadap pendidikan vokasi di Provinsi Jambi.

Rombongan diterima di Aula Lantai 13 Gedung E Kemendikbud. Mereka disambut oleh Kasubdit Kurikulum, Widiyanto, dan Subdit Program dan Evaluasi, Pipin beserta jajaran.

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, M Khairil. Politisi Partai Gerindra ini menyampaikan apresiasi pada Dirjen Vokasi yang bersedia menerima mereka.

“Salah satu informasi penting yang kami dapati, pendirian prodi baru atau yang sudah ada di sekolah menengah kejuruan, agar menyesuaikan dengan kebutuhan daerah. Strategi arah kebijakan pengembangan SMK adalah kewenangan provinsi,” kata Khairil.

Khairil menjelaskan, DPRD dengan fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan, berperan penting dan strategis dalam proses perencanaan pengawasan pembangunan, diantaranya pembangunan pendidikan yang merupakan salah satu tugas Komisi IV.

Khairil menyampaikan, tahun ini DAK berfokus pada pengembangan industri kreatif, ketahanan pangan, industri dan parawisatas serta maritim. SMK di Provinis Jambi diharapkan fokus pada hal itu.

Kunjungan ini turut dihadiri Kabid SMK, Kabid SMA dan Kabid GTK Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Anggota Komisi IV yang hadir Nurhayati, Ririn Novianty, Abdul Khafied, Hakiman, Maimaznah, Apriodito Umar, Agus Rama, Elpisina, Supriyanto, Kamaludin Haviz, dan Rahima, serta Tenaga Ahli Komisi bersama pendamping dari Sekretariat DPRD. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.