Komitmen Kemenag, Terus Berinovasi Dalam Urusan Keagamaan

Penulis : Raini
Editor : M Asrori S

Wabup H. Amir Sakib, sematkan tanda Satyalencana Karya Satya 20 Tahun, Pegawai Kemenag Tanjab Barat.

INFOJAMBI.COM – Sejak berdiri 73 tahun yang lalu, Kementerian Agama terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya terkait urusan keagamaan.

Komitmen itu, disampaikan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, dalam sambutannya dibacakan Wabup Tanjab Barat, H. Amir Sakib, pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB), di halaman kantor Kementerian Agama Tanjab Barat, Kamis (3/1/2019).


Tema yang diusung pada peringatan HAB 73, tahun ini adalah “Jaga Kebersamaan Umat”.

Sejalan dengan tema tersebut, Wabup mengajak kepada semua jajaran Kemenag Tanjab Barat, untuk senantiasa merawat kerukunan dan menjaga kebersamaan umat, terutama dalam menghadapi tahun politik. Termasuk menghindarkan diri dari segala ujaran kebencian, perilaku, dan sikap yang dapat melukai sesama saudara.

Disisi lain, Wabup mengapresiasi pihak Kemenag Propinsi Jambi, atas ditetapkan Sungai Nibung sebagai kelurahan sadar kerukunan. Diharapkan penetapan itu tak hanya sebatas seremonial saja.

Kedepan, semua unsur dapat turut serta dalam menjaga kerukunan yang telah terjalin. Bahkan, pesan Menteri Agama, agar dalam berperilaku senantiasa mencerminkan kemuliaan agama, bahwa antara kata dan perbuatan saling serasi, serta kesalehan personal dan kesalehan sosial saling melengkapi.

Dikesempatan itu, Wabup H. Amir Sakib, juga menyematkan penghargaan Satyalencana Karya Satya 20 Tahun, kepada tiga Pegawai Kemenag Kuala Tungkal dan Guru MAN 2 Kuala Tungkal.***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.