Senin, 20 Mei 2019 | 10:05

Komsos Penting untuk Kemanunggalan TNI dan Rakyat

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Bagi personil TNI, komunikasi sosial (komsos) menjadi salah satu senjata ampuh untuk merekatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh tim Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci. Meski tengah bekerja sekalipun, namun kedekatan di tengah masyarakat terlihat sangat nyata.


Bahkan usai membantu membuat lapangan voli, anggota Satgas TMMD ke 104 asik bercengkrama dan berdiskusi bersama masyarakat, mmeskipun di pinggir jalan.

“Saya bangga desa kami jadi lokasi TMMD ke 104. Sebab selain desa jadi rapi, jalan yang dibuka TNI jadi sarana kami di sini, ” ujar Soleh (53) warga Desa Sungai Ning, Minggu (17/03).

Soleh menyebutkan, yang membuat dirinya salut adalah disiplin TNI. Bahkan jika ada urusan yang sulit dan keluh kesah warga juga dicarikan solusinya.

“Selain disiplin, kami juga salut dengan keramahan TNI yang bertugas di sini. Jadi kami tidak ada lagi keraguan untuk berkeluh kesah, mereka seperti keluarga sendiri, ” katanya lagi.

Sementara itu Dansatgas TMMD ke 104 Letkol Inf Gambuh mengatakan bahwa komsos merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Tujuan komsos untuk mendekatkan baik Babinsa, dan secara umum anggota TNI dengan masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan rakyat, serta sebagai giat monitoring wilayah. Komsos juga sebagai sarana untuk memantau situasi wilayah binaan,” tegas Dansatgas TMMD. ***

Kategori Sungai Penuh

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.