Sabtu, 15 Desember 2018 | 23:31

Komunikasi Kunci Kedekatan TNI dan Rakyat

Laporan Tim Liputan
Editor : Dora Syafruddin

INFOJAMBI.COM — Anggota Satgas TMMD Reguler ke-103 mengisi waktu luangnya dengan melakukan komunikasi sosial ke masyarakat Dusun V Sungai Ayam, Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Rabu (24/10/2018).

Pelaksanaan TMMD 103 di Tanjung Jabung Timur membawa angin segar bagi masyarakat. Desa yang kesehariannya sepi, sekarang ramai oleh anggota satgas TMMD. Para anggota satgas berbaur dengan masyarakat, saat bekerja membangun jalan dan istirahat.

Mereka berkomunikasi dengan masyarakat di rumah warga setempat. Kegiatan komsos dilakukan anggota satgas dengan tujuan lebih mendekatkan diri ke masyarakat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

TMMD bukan saja mengerjakan sasaran pisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI menunggal membangun desa, karana komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemangunggalan adalah merupakan rohnya kegiatan TMMD.

Pengerjaan sasaran saat melanjutkan pembuatan jalan dan mengangkut material ke atas untuk pembuatan sumur bor dengan cara bergotong royong dengan masyarakat Dusun Sungai Ayam.

Kepala Dusun Sungai Ayam, Haji Hasan mengatakan, mengingat akhir-akhir ini sering turun hujan, masyarakat dihimbau memanfaatkan waktu dengan baik saat cuaca cerah. Anggota TNI selalu bersemangat berkomunikasi dengan tokoh masyarakat sehingga kegiatan TMMD berjalan sukses. ***


Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.