KONI Provinsi Jambi Canangkan Pelatda PON XX Papua

Penulis : Tim Liputan
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi mencanangkan pelatihan daerah (Pelatda) bagi atlet yang lolos PON/XX Papua. Pencangan pelatda ini dibuka Gubernur Jambi diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Apani Sharudin, di Stadion Koni Trilomba Juang, Kamis (6/2/2020).

Ketua KONI Provinsi Jambi H Indra Armendaris mengatakan pelatda ini diikuti ada 14 cabor olahraga yang lolos kejurnas dan powil 97 orang terdiri dari 78 atlet lolos Kejurnas dan 19 atlet lolos porwil.

Selain itu KONI Provinsi Jambi juga mengikutkan Pelatda bagi atlet yang lolos perungkat. Atlet yang lolos peringkat sebanyak 78 atlet. Pelatda yang akan berlangsung hingga pemberangkatan ke PON bulan Oktober mendatang.

Indra berharap kepada atlet yang akan mengikuti Pelatda dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya. Dengan demikian target yang diharapkan dapat tercapai. “Pelatda ini merupakan pembinaan lebih lanjut bagi atlet yang lolos PON XX/2020 Papua,” ucapnya.

Gubernur Jambi yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Apani Saharudin sangat mengapresiasi dilaksanakan Pelatda ini. Pasalnya Pemprov Jambi menargetkan pada PON XX/2020 Papua dapat meningkatkan peringkat. “Dalam hal ini Pemprov Jambi berharap dapat memperbaiki peringakat dari PON sebelumnya.

Pemprov Jambi juga berharap kepada pengurus KONI, Cabor, Pelatih dan atlet dapat bersinergi. Sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai dengan baik. Memang diakui untuk meraih prestasi tidaklah semudah membalik telapak tangan. Butuh pejuangan dan berlatih dengan keras.

Peembukaan ditandai dengan pemasangan atribut berupa pakaian kepada dua atlet perwakilan yang dilakukan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Jambi, Apani Saharudin.***

Kategori Olahraga

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.