Kontingen Porwil Jambi Mulai Berlaga, Keberangkatan Diwarnai Rusaknya Satu Bus…

LAPORAN MURSYID SONSANG DARI BENGKULU

INFOJAMBI.COM — Kontingen Provinsi Jambi Jum’at pagi tanggal 1 November mulai berlaga dalam Porwil X Sumatera tahun 2019 di Kota Bengkulu. Seperti cabang sepakbola yang lolos ke semifinal dan kempo babak penyisihan.

Keberangkatan Tim Porwil Provinsi Jambi ke Bengkulu untuk mengikuti pekan olahraga terbesar di Sumatera itu, Rabu kemarin nyaris terlambat, karena salah satu bus rusak berat menjelang memasuki Kota Bengkulu.

Seyogianya Kamis dini hari rombongan sudah sampai di Kota Bengkulu, tapi karena satu bus rusak berat molor beberapa jam. Beberapa cabor yang seyogianya technical meeting Kamis pagi, nyaris terlambat.

Dalam keberangkatan ini kontingen Jambi mencarter lima bus, untuk membawa sekitar 274 atlet dan oficial. ” Busnya kurang bagus, masa parah betul kerusakannya, seyogianya dicarter bus yang lebih bagus,” ujar petugas perhubungan yang ikut mengawal keberangkatan dari Jambi hingga Bengkulu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Jambi, Wahyudin membenarkan ada salah satu mobil yang mengalami kerusakan. “Ada mobil yang rusak, tapi semua atlet sampai Kamis siang di penginapan masing-masing,” ujar Wahyudin, alumni FPOK IKIP Padang ini.

Porwil X Sumatera dilaksanakan tanggal 3 – 9 November 2019, diikuti sepuluh cabang olahraga, yaitu tinju, billiar, renang, catur, panjat tebing, muaythai, bola volly, kempo, atletik, sepakbola dan bulutangkis.

Porwil yang dibiayai APBD Provinsi Jambi sekitar Rp 5,2 miliar dikelola oleh Dispora Provinsi Jambi. ***

Kategori Olahraga

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.