Koptu Epal Ajari Anak-Anak Ladang Peris Mengaji

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Dengan masih berpakaian loreng, Babinsa Koramil 415-04 Muara Bulian Kodim 0415 Batanghari, Koptu Epal, mengajari anak-anak warga Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari membaca Alquran.

Hal tersebut terlihat berlangsung di Masjid Nurul Barokah Dusun Peris Baru setelah melakukan Salat Magrib berjamaah, Minggu (30/6). Berbekal meja panjang dan karpet, Epal terlihat santai namun serius dan cukup tegas membantu pengurus masjid mengajari dua orang anak warga tersebut. Kedua anak itu pun kelihatan antusias bercampur riang.

“Ini dilakukannya untuk menepiskan rasa lelahnya setelah melaksanakan tugas seharian,” ujar Danramil, Kapten Inf Rilman.

Menurut Rilman, Tak jarang pula beberapa anak tersenyum dan tertawa karena sadar telah salah melafalkan bacaan Alquran dan diingatkan Epal agar lebih tepat melafalkannya. Meski kelihatan gagah, dan agak sangar dengan pakaian lorengnya, semua anak tampak cukup akrab dan merasa dekat dengannya.

Daerah tersebut merupakan sasaran Kodim 0415 Batanghari pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, yang digelar pada 10 Juli hingga penutupan 8 Agustus 2019. Meski begitu, kegiatan Pra-TMMD sudah berlangsung selama 17 hari terhitung 24 Juni hingga 09 Juli 2019

“Tujuan TMMD menciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Yang di bangun bukan hanya sarana dan prasarana fisik saja. Yang tidak kalah penting membangun manusianya itu sendiri serta membangun jiwa dan raga masyarakatnya sehingga tumbuh kesadaran masyarakat terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Terciptanya masyarakat yang sejahtera, maju, modern, dan memiliki ketahanan nasional,” kata Komandan Kodim, Letkol Inf Widi Rahman. ***

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.