Korban Banjir Lubuk Napal Butuh Air Bersih

Penulis : Jefrizal
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Bukan hanya sembako yang di perlukan warga Desa Lubuk Napal Kabupaten Merangin, namun kebutuhan air bersih juga menjadi langka dan diperlukan, sebab air masih menggenangi pemukiman warga Lubuk Napal.

“Kami sangat butuh air bersih dan sembako agar kami bisa bertahan di sini, “ujar Sapli warga Lubuk Napal yang di jumpai di lokasi banjir Rabu (27/2/2019).


Selama banjir keluarga dan warga desa lebih banyak mengkonsumsi air kemasan, dengan membeli di warung warung sekitar pemukiman.

“Kita terpaksa menggunakan air kemasan yang di jual Rp 5000 pergalonya, sebab tidak ada pilihan untuk kami minum dan sekedar memasak. “Keluhnya.

Dandim 0420 Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto,Yang meninjau langsung di lokasi banjir kemudian berkordinasi dengan pemerintah daerah, agar segera bisa mengirimkan air bersih di Desa Lubuk Napal.

“Saya sudah sampaikan ke Bupati Merangin dan permintaan warga di sini bisa segara terealisasi, kita lihat kondisinya memang banjir hampir di beberpa lokasi, sebab air batang tabir meluap dan merendam pemukiman warga. “jelas Dandim 0420 Sarko.

Sementara itu, guna membantu warga korban banjir, Kodim 0420 Sarko juga akan mendirikan tenda pengungsian.

“Kita akan segera dirikan tenda pengungsian, ini antisipasi air jika tidak juga surut, agar warga bisa tinggal sementara di tenda pengungsian. “tegasnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.