Rabu, 28 Juni 2017 | 19:10

Korban Kebakaran Kuala Tungkal Banjir Bantuan

Gubernur Jambi tinjau kebakaran di Kuala Tungkal || foto : ronie

KUALATUNGKAL — Gubernur Jambi, Zumi Zola, dan Bupati Tanjabbar, Safrial MS serta Ketua Bhayangkari Polres Tanjabbar, Wita Agus Sumartono, datang mengunjungi para korban kebakaran, di Jalan Sriwijaya, Kuala Tungkal, Sabtu (19/3) sore.

Gubernur, Bupati dan Ketua Bhayangkari Tanjabbar memberikan sumbangan dan support kepada para korban kebakaran. Paska kebakaran yang meludeskan 17 rumah Sabtu pagi ini berbagai bantuan berdatangan.

Bantuan berasal dari Pemprov Jambi, Pemkab Tanjabbar, BPBD, dinas sosial, Bhayangkari dan para donatur. Bantuan dikumpulkan di posko yang telah didirikan.

Data yang diperoleh dari posko bantuan menyebutkan, jumlah rumah yang habis terbakar sebanyak 14 unit, rusak berat 1 unit dan rusak ringan 2 unit. Diantara bangunan yang mengalami rusak ringan, terdapat mess Pemkab Tanjabbar.

Sebanyak 20 KK dengan jumlah jiwa 71 orang harus kehilangan tempat tinggal. Diantaranya dewasa 53 orang, balita 8 orang. Ada satu korban mengalami luka ringan karena terbakar di bagian muka dan telinga.

Untuk Mess Pemda, terjadi kerusakan AC 9 unit, jendela kaca 5 buah dan 3 dek kamar.

Lurah Tungkal IV Kota, Arif, mengatakan, bantuan diterima dari Pemprov Jambi, Gubernur Jambi, Bupati, Pemda, BPBD Tanjabbar, Dinsos Tanjabbar, Ketua Bhayangkari. Semua dicatat oleh petugas di posko.

Bantuan dari Pemprov Jambi secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Zumi Zola, berupa beras, selimut, matras, tenda gulung, perlengkapan keluarga, mie instan dan uang tunai Rp 115 juta.

Dari BPBD Tanjabbar bantuan berupa makanan tambahan gizi, makanan siap saji, lauk pauk. Sedangkan Dinsos Tanjabbar membantu selimut, kuda ware, sardencis, kecap, minyak goreng, perlengkapan keluarga dan matras.

“Sebagian bantuan dari pemkab sudah diserahkan kepada para korban. Saat ini para korban masih mengungsi di rumah kerabat dan tetangga,” jelas Arif. (infojambi.com/d)

Laporan : Raini

 

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.