Senin, 18 Desember 2017 | 17:53

Korban Laka Lantas, 46 Nyawa Melayang 

INFOJAMBI.COM – Angka kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum kabupaten Batanghari pada tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Data yang diperoleh dari pihak Kepolisian Polres Batanghari, pada tahun 2016 lalu angka kecelakaan mencapai 126 kasus.

Sedangkan pada tahun 2017 ini hanya 105 kasus. Meskipun tingkat kecelakaan menurun dari tahun sebelumnya, tapi korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan jauh lebih tinggi. Pada tahun 2017 ini, sebanyak 46 orang meninggal dunia. Sedangkan pada tahun 2016 lalu hanya 39 Nyawa melayang.

Kasat Lantas Polres Batanghari AKP La Ode Prasetyo Fuad, S.H, S.Ik, saat dikonfirmasi diruang kerjanya Rabu (6/12) membenarkan banyaknya korban meninggal dunia akibat lama lantas. “Kasusnya tahun ini menurun, namun yang meninggal dunia lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya,” kata mantan Kapolsek Geragai AKP La Ode Prasetyo Fuad.

Menurutnya, tingginya angka kecelakaan lalulintas disebabkan pengendara kurang mentaati peraturan berlalu lintas.

“Iya, aturan berlalu lintas tidak di taat. Contohnya, tidak menggunakan helm saat berkendara, sepeda motor berisi tiga orang, terlalu memacu kendaraan tanpa memandang resiko dan sebagainya,” ungkap Kasat Lantas.

Diakuinya, dalam wilayah kabupaten Batanghari, daerah rawan kecelakaan yakni di desa Serasah kecamatan Pemayung. Bayangkan saja, korban laka yang meninggal sebanyak 5 orang terhitung hingga akhir November lalu.

“Paling banyak kasusnya di wilayah Pemayung, ada sekitar 6 kejadian laka, 5 orang meninggal dunia,” tandasnya.

Masih tingginya angka kecelakaan di kabupaten Batanghari, Kasat Lantas AKP La Ode Prasetyo Fuad, menghimbau agar warga lebih berhati hati dalam mengendarai kendaraan baik sepeda motor maupun mobil.

“Saya harapkan kepada warga untuk lebih tertib berlalu lintas, taati semua aturan agar terhindar dari kecelakaan yang fatal,” tutupnya. (Raden Soehoer – Batanghari)

 

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.