Korban Musibah Kebakaran di Merangin Dapat Santuan

PENULIS : TEGUH
EDITOR : M ASRORI S

Salah seorang keluarga korban menerima santunan Bupati Merangin, Al Haris (Foto/Teguh)

INFOJAMBI.COM – Tiga unit rumah warga di RT 01 Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Bangko, masing-masing milik, Bujang (40), Anin (50), dan Afis (58), hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi pada H+2 Lebaran Idul Fitri 1440 H, Jumat (7/6/2019), sekitar pukul 11.50 wib.

Atas musibah itu, Bupati Merangin, H Al Haris, Selasa (11/6/2019), memberikan bantuan perkengkapan dapur, matras, selimut, beras dan makanan instan kepada korban, Bujang, Anin dan Afis.

“Kami turut berduka atas musibah kebakaran yang dialami korban,” ujar Bupati.

Kepala keluarga korban kebakaran bupati minta, jangan dilihat dari besar atau kecilnya bantuan yang diberikan, tapi ini merupakan bentuk keperdulian pemerintah daerah yang cekatan dalam memberikan perhatian.

Pada kesempatan itu, bupati minta seluruh masyarakat Kabupaten Merangin, harus berhati-hati dalam meninggalkan rumah. Pastikan kondisi kompor padam dan cabut semua peralatan listrik dari kontaknya.

Warga Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang, Sugeng, juga menerima bantuan dari Bupati Merangin Al Haris (Foto/Teguh).

“Rumah warga itu terbakar, ketika ditinggal penghuninya bersilaturahmi lebaran ke rumah saudaranya. Ini artinya rumah terbakar ketika dalam kondisi kosong, sehingga seluruh harta benda tidak ada yang bisa diselamatkan,” kata Bupati.

Bupati dan rombongan memberikan santunan kepada keluarga Sugeng, di Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang. Rumah Sugeng juga terbakar, terjadi pada Selasa (4/6/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Rumah Sugeng juga ditinggal dalam kondisi kosong, ditinggal mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H ke Palembang Sumatera Selatan. Kebakaran itu tak menyisakan satupun harga yang bisa diselamatkan.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.