Korem 042/Gapu Gelar Werving Calon Secaba PK TNI AD 2020, Sesuai Protokol Kesehatan

Penulis : Rilis || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Korem 042/Gapu menggelar Werving penerimaan Sekolah Calon Bintara (Secaba) PK TNI AD tahun 2020, yang dilaksanakan di Makorem 042/Gapu, Jambi, Senin (31/8/2020).

Mulai hari ini, dilaksanakan seleksi sebanyak 93 orang Putera daerah dari wilayah Kodim 0416/Bute, untuk gelombang kedua dan ketiga, dilaksanakan tanggal 1 dan 2 September 2020 dari wilayah Kodim Kerinci, Tanjab dan Sarko.

Seleksi meliputi Pemeriksaan Administrasi, Kesehatan Dasar, Postur, Garjas, Litpers dan Parade yang siap digembleng di Pusat Pendidikan Secaba di Rindam II/Sriwijaya.

Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli melalui Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf Hatta mengatakan, bahwa mulai hari ini digelar seleksi penerimaan Sekolah Calon Bintara (Secaba) PK TNI AD tahun 2020 dari putra daerah wilayah Kodim 0416/Bute,

Pelaksanaan seleksi calon prajurit TNI-AD di Jambi sesuai prosedur, termasuk terkait dengan penerapan protokol kesehatan dalam penanganan penyebaran virus corona baru (COVID-19).

“Proses penerimaan prajurit tetap berlanjut. Namun, prosedur kesehatan menjadi perhatian utama TNI, serta protokol kesehatan akan dilaksanakan dengan ketat dengan tetap melaksanakan ‘physical distancing’ (pembatasan fisik) selama seleksi,” katanya.

Ia mengatakan TNI salah satu garda yang membantu penerapan tanggap darurat dalam penanganan pandemi COVID-19.

Pihak TNI-AD, kata dia, tidak ingin penerimaan calon bintara prajurit karir TNI-AD Tahun Anggaran 2020 tersebut terganggu oleh pandemi virus itu.

“Tak ingin karena kendala kekurangan personel mengganggu program kegiatan dan penanganan pandemi wabah yang saat ini sangat serius untuk ditanggulangi,” katanya.

Ia menegaskan TNI-AD tidak akan mengabaikan prosedur keamanan dan keselamatan setiap peserta seleksi saat pandemi COVID-19.

“Semua akan diatur agar tidak terjadi penyebaran COVID-19 selama tahapan seleksi,” katanya.

Ia mengimbau para peserta atau masyarakat yang mengikuti tahapan seleksi tidak khawatir dan takut, sebab panitia telah melaksanakan dan memberlakukan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan tetap kami berlakukan selama seleksi berlangsung, baik itu untuk peserta seleksi maupun panitia pelaksana,” kata Hatta.

Ia menjelaskan seleksi difokuskan di Korem 042/Gapu, sedangkan tempat untuk seleksi dipastikan steril.

Pihaknya akan memperhatikan prosedur tetap seleksi penerimaan prajurit  dan tidak akan mentolerir oknum yang memanfaatkan situasi saat ini untuk kepentingan pribadi, pungkasnya. (Penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.